Hati-hati, Diet Ngawur Bisa Bikin Tuli!

Ternyata tak hanya terlalu sering mendengarkan musik keras atau infeksi bakteri saja yang dapat mempengaruhi kesehatan pendengaran Anda. Sebab diet yang dilakukan secara tidak tepat juga mampu menurunkan kualitas pendengaran Anda.

"Menu diet yang sehat dan seimbang serta dipenuhi dengan makanan sehat mampu menjaga kesehatan pendengaran Anda. Sebaliknya, diet yang ngawur dan menyebabkan Anda kehilangan nutrisi secara tidak Anda sadari mampu menurunkan kualitas pendengaran Anda," kata Collenn Le Prell, peneliti dari Universitas Florida.

"Diet yang tidak sehat dapat membuat Anda kehilangan nutrisi seperti vitamin A, C, E, dan magnesium yang penting untuk kesehatan telinga. Kekurangan vitamin ini mampu mengurangi suplai darah ke telinga bagian dalam. Sehingga kualitas pendengaran Anda akan menurun dan bisa menyebabkan tuli."

Penelitian ini ternyata juga bermanfaat untuk kemajuan penelitian kesehatan berikutnya. Sebab para peneliti sekarang sedang mengembangkan produk obat yang bermanfaat untuk mencegah gangguan pendengaran terutama bagi Anda yang sering berinteraksi dengan suara bising dalam jangka waktu yang lama.

Sumber: Merdeka.com - Febrianti Diah Kusumaningrum

 

Mau tahu resep minuman cokelat lezat yang sehat dan melangsingkan? Silahkan Anda klik DI SINI.

Mau tahu tips langsing dengan minyak kelapa? Silahkan Anda klik DI SINI.

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Follow MedisHolistik.com untuk rutin mendapatkan update artikel via email >> Follow Sekarang <<