Kepala RS KI Pulau Galang Sebut Madu Sembuhkan Covid-19

Kepala Rumah Sakit Khusus Infeksi (RS KI) Pulau Galang, Kolonel (CHK) dr Khairul Ikhsan Nasution, menyatakan, madu adalah asupan yang paling ampuh untuk menyembuhkan pasien positif Covid-19.

Menurut dia, dari banyak pasien positif Covid-19 yang dirawat di RS KI Pulau Galang dan dinyatakan sembuh, dengan hasil dua kali uji usap negatif, asupan madu merupakan kunci dari kesembuhan pasien positif itu.

"Alhamdulillah, kita sudah berhasil menyembuhkan banyak pasien positif Covid-19, yang sebagian besar dari Batam, kuncinya adalah dengan asupan madu," ujar Nasution di Tanjungpinang, Senin (16/5).

RS KI dibangun untuk menangani pasien positif virus corona, dan dikelola Komando Operasi Udara (Koopsau) I, sebagai Komando Satuan Tugas Gabungan Terpadu di bawah kendali Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I. Saat ini, Marsekal Pertama Tri Bowo Budi Santoso menjadi panglima Koopsau I.

Karena itu, kata Nasution, ketersediaan madu menjadi suatu keharusan di RS KI Pulau Galang. Dia mengakui, ada banyak saran tentang obat obatan yang ampuh, namun semua itu masih belum cukup menyakinkan. "Pengalaman kami selama tiga bulan mengoperasikan RS Khusus Infeksi Pulau Galang, madu adalah faktor kunci dalam penyembuhan," kata Khairul.

Dia juga menjelaskan, ketersediaan madu bukan hanya untuk pasien, namun juga untuk tenaga medis, para medis, dan tenaga kesehatan yang bersama berjuang di RS Khusus Infeksi Pulau Galang. "Untuk diketahui, bahwa madu jatah pasien sudah habis, sebab pasien dari Batam masuk terus, sementara pasokan madu belum ada. Kami terpaksa memotong jatah madu buat tenaga medis, paramedis dan tenaga kesehatan yang ada di RS Khusus Infeksi Pulau Galang demi kesembuhan pasien," katanya.

Baca juga: Tips Sembuhkan Covid-19 Dengan Air Kelapa dan Minyak Kelapa

Bagi Khairul dan seluruh tim yang ada di RS Khusus Infeksi Pulau Galang, kesembuhan pasien adalah tujuan utama, tanpa harus mengorbankan kesehatan tim yang dia pimpin. "Kita berperang dengan dua tujuan utama, pasien menjadi sembuh dan kita tidak tertular. Makanya madu adalah kebutuhan dasar bagi kami," kata dia.

Sumber: REPUBLIKA.CO.ID

 

PS: Apa Anda butuh madu asli & berkualitas tinggi untuk mencegah dan membantu mengobati covid-19? Silahkan Anda klik DI SINI.

Jangan lupa untuk share artikel ini karena korban jiwa Covid-19 terus bertambah diakibatkan mereka hanya mengandalkan obat kimia yang keras. Siapa tahu tindakan sederhana Anda menyebarkan artikel ini bisa menyelamatkan mereka yang membutuhkannya!

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Follow MedisHolistik.com untuk rutin mendapatkan update artikel via email >> Follow Sekarang <<