Aplikasi Praktis Terapi VCO, Madu, dan Nutrisi untuk Asam Urat dan Rematik

Asam urat adalah produk akhir dari metabolisme purin dalam jaringan tubuh yang dibersihkan melalui ginjal. Peningkatan kadar asam urat dalam jaringan tubuh dapat disebabkan oleh leukemia, konsumsi makanan kaya akan asam nukleat (misalnya jeroan) atau fungsi ginjal yang terganggu. 

Gout atau hiperurisemia adalah akibat dari penumpukan asam urat pada persendian yang merupakan salah satu jenis dari penyakit rematik atau radang sendi.

Jenis-jenis makanan penyebab utama penumpukan asam urat adalah makanan-makanan yang tinggi kandungan asam nukleat, misalnya daging (terutama jeroan), biji-bijian, dan beberapa jenis ikan laut seperti udang.

Sudah banyak orang yang dapat menurunkan kadar asam uratnya yang berlebihan setelah mengonsumsi VCO secara rutin. Umumnya kadar asam urat atau rematik akan kembali normal setelah mengonsumsi VCO secara rutin selama kurang lebih 2 minggu. 

Dosis yang dianjurkan adalah 3×1 sendok makan VCO per hari. Untuk penderita asam urat atau rematik disertai dengan hipertensi, dosis yang disarankan adalah 3×3 sdm per harinya. 

Namun, perlu diingat bahwa penumpukan asam urat akan terus terjadi bila Anda tidak melakukan pantangan makanan tertentu, seperti jeroan, udang, emping melinjo, jengkol, serta protein hewani tinggi.

Buah dan sayuran untuk mengobati gangguan asam urat dan rematik, antara lain buah naga, nanas, belimbing wuluh, jahe, labu kuning, sawi hijau, sawi putih, serai, dan tomat.

Rutin mengonsumsi 2 sendok makan madu yang dicampur 1 sendok teh bubuk kayu manis sebelum makan, akan meningkatkan kans kesembuhan penderita. Lakukan ini minimal 2 x sehari.

Perbaikan pola makan dengan prinsip “Anda adalah apa yang Anda makan”, WAJIB diterapkan untuk kesembuhan TOTAL dengan penekanan menghindari makanan pedas, makanan banyak mengandung lemak (kecuali dari minyak kelapa), susu sapi olahan, minuman yang mengandung kafein dan yang manis (kecuali dari madu dan gula merah).

Mengganti beras yang biasa dikonsumsi dengan beras organik akan sangat membantu pemulihan sehingga bisa lebih cepat sembuh.

Penderita juga harus menghidari mengonsumsi makanan dan minuman yang dingin selama masih sakit.


Catatan:

  • Untuk VCO yang 100% asli organik dan grade A+, Anda bisa memesannya DI SINI.
  • Untuk madu asli, organik dan grade A, bisa Anda pesan DI SINI.
  • Sedangkan untuk beras organik grade A untuk kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan selama pengobatan, bisa Anda dapatkan DI SINI.


Posting Komentar

0 Komentar