Aplikasi Praktis Terapi VCO, Madu, dan Nutrisi untuk Kolesterol Tinggi dan Penyakit Jantung

Seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya bahwa kita semua perlu kolesterol. Para peneliti di University San Diego School of Medicine UCSD mengemukakan bahwa kolesterol tinggi pada orang-orang yang berusia diatas 75 tahun sangat memprotektif (melindungi) bukannya membahayakan, dan justru kolesterol rendah ternyata merupakan faktor resiko akan serangan jantung.

Majalah European Heart Journal mempublikasikan hasil 3 tahun penelitian yang melibatkan 11.500 pasien. Peneliti Behar dan rekan-rekannya menemukan bahwa dalam grup kolesterol rendah (total kolesterol dibawah 160 mg/hari), resiko relatif kematian adalah 2,27 kali lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang dalam grup kolesterol tinggi.

Untuk menormalkan kadar kolesterol tinggi dan mengatasi sakit jantung, dosis yang dianjurkan adalah 10 sendok makan VCO per hari. Konsumsi VCO sebanyak itu dapat dibagi menjadi 3 kali konsumsi, misalnya 4 sendok makan pada sarapan pagi, 3 sendok makan pada makan siang hari, dan 3 sendok makan sewaktu makan malam. Konsumsi setara dengan 10 sendok makan VCO tersebut dapat pula dicampur dengan menu makanan yang pasien makan sehari-hari.

Bagi pasien dengan kolesterol tinggi tapi tidak ada sakit jantung, serta tekanan dan gula darah masih normal, dosis VCO yang bisa pasien konsumsi cukup 3×2 sendok makan per hari. Dalam kurun waktu sekitar 2-4 minggu kadar kolesterol pasien akan kembali normal. Dengan dukungan pola makan yang benar, efek pemulihan akan terlihat labih cepat lagi.

Tentunya pasien harus tetap giat berolahraga, membatasi konsumsi makanan dari sumber hewani seperti daging, dan tidak merokok. Di samping itu, pasien harus membatasi diri atau menghentikan mengonsumsi minuman beralkohol. Perbanyak konsumsi sayur dan buah serta cukupi kebutuhan air minum.

Bagi pasien sakit jantung yang pernah dioperasi atau dilaser, dosis yang dianjurkan adalah 10 sendok makan VCO per hari. Konsumsi VCO sebanyak itu dapat dibagi menjadi 3 kali konsumsi, misalnya 4 sendok makan pada saat sarapan pagi, 3 sendok makan pada makan siang, dan 3 sendok makan sewaktu makan malam. Konsumsi VCO dapat dilakukan sebelum atau sesudah makan. Dengan rutin konsumsi 2×2 sendok makan madu setiap hari setengah jam sebelum makan juga akan menormalkan kadar kolesterol dan menyehatkan jantung.

Tambahkan terapi dengan 1 sendok makan madu + 1 sendok teh bubuk kayu manis yang dikonsumsi 3 kali sehari, setengah jam sebelum makan atau 1-2 jam sesudah makan.

Untuk supaya pasien sembuh total dan penyakitnya tidak pernah kambuh lagi, penderita harus mengganti kebiasaan makannya dengan prinsip “Anda adalah apa yang Anda makan” yang telah Anda pelajari di materi sebelumnya. Hindari dulu junk food, soft drink, kopi, segala jenis mie instant, jajan bakso, bakery manis-manis, ice cream, dan jajan gorengan dijalan. Mengganti beras biasa dengan beras organik akan membawa perubahan yang sangat signifikan.


Catatan:

  • Untuk VCO yang 100% asli organik dan grade A+, Anda bisa memesannya DI SINI.
  • Untuk madu asli, organik dan grade A, bisa Anda pesan DI SINI.
  • Sedangkan untuk beras organik grade A untuk kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan selama pengobatan, bisa Anda dapatkan DI SINI.


Posting Komentar

0 Komentar