Aplikasi Praktis Terapi VCO, Madu, dan Nutrisi untuk Tumor dan Kanker

Tumor merupakan istilah yang digunakan untuk setiap pembengkakan akibat pembelahan sel abnormal, baik kanker (ganas) atau bukan kanker. Kanker merupakan tumor yang tumbuh ganas. Jenis kanker sangat banyak dan sangat berbeda satu sama lain.

Ada banyak penyebab timbulnya tumor dan kanker pada tubuh seseorang. Faktor keturunan hanya berkontribusi terhadap 1-5% penderita. Faktor-faktor yang dominan adalah kebiasaan makan dan gaya hidup salah, serta paparan toksin seperti rokok, pestisida, logam berat, formalin, dan lain-lain.

Minyak kelapa atau VCO dapat menghambat zat-zat karsinogenik yang menyebabkan tumor kolon dan payudara. Banyak jurnal ilmiah yang melaporkan efek karsinogenik dari konsumsi minyak nabati lain (minyak kedelai, canola atau jagung, dll) karena mudah dioksidasi membentuk radikal bebas. Bukti sebaliknya justru ada pada minyak kelapa, di mana MCFA yang terkandung dalam minyak kelapa justru memiliki efek mirip antioksidan yang mencegah reaksi antioksidan.

VCO memang lebih banyak dibuktikan sebagai antioksidan yang kuat. Sebenarnya, aktivitas antioksidan dari VCO tidak berkaitan secara langsung dengan kandungan asam-asam lemaknya, tetapi lebih banyak berkaitan dengan keberadaan vitamin E dan bahan-bahan yang tidak tersabunkan (unsaponifiable) yang larut dalam asam-asam lemak tersebut. Salah satu komponen tak tersabunkan tersebut adalah polifenol.

Kandungan vitamin E dan polifenol dalam VCO sangat bervariasi dengan konsentrasi sekitar 0,1 mg vitamin E/100 g VCO dan 80 mg polifenol/100 g VCO untuk VCO dengan kualitas premium. Vitamin E dan polifenol inilah yang sebenarnya berperan sebagai antioksidan, misalnya berperan meningkatkan kandungan dan aktivitas enzim-enzim antioksidan dalam tubuh (misalnyakatalase, superoksida dismutase, glutathion peroksidase, dan glutathion reduktase) sehingga dapat mencegah terjadinya peroksidasi dari lipida dan menurunkan kadar lipida dalam plasma darah dan jaringan serta oksidasi LDL oleh oksidan fisiologis.

Efek secara tidak langsung dari minyak kelapa atau VCO dalam mengurangi kemungkinan berkembangnya tumor atau kanker adalah karena konsumsi minyak kelapa atau VCO secara teratur dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sifat antimikroba dari MCFA yang terkandung dalam VCO secara sinergis dapat membantu pekerjaan sel-sel darah putih yang memiliki tugas untuk memerangi invasi kuman-kuman yang masuk ke dalam tubuh. Dengan demikian, konsumsi VCO dapat mengurangi stres pada sistem imun sehingga sel-sel darah putih bisa lebih memfokuskan diri untuk membasmi racun dan sel-sel kanker.

Dosis konsumsi VCO yang dianjurkan untuk mengobati tumor dan kanker adalah;

  • 3 hari pertama, VCO 3×1 sendok makan setengah jam sebelum makan atau 1-2 jam sesudah makan.
  • Hari ke-4 dan ke-7, VCO 3×3 sendok makan setengah jam sebelum makan atau 1-2 jam sesudah makan.
  • Hari ke-8 dan seterusnya sampai sembuh, VCO 3×4 sendok makan setengah jam sebelum makan atau 1-2 jam sesudah makan.

Tambahkan terapi dengan 2 sendok makan madu + 1 sendok teh bubuk kayu manis yang dikonsumsi 3 kali sehari, setengah jam sebelum makan atau 1-2 jam sesudah makan.

Pengaturan pola makan yang baik dan sehat merupakan salah satu kunci sukses untuk mencegah dan menyembuhkan kanker karena kanker merupakan penyakit degeneratif yang sangat terkait dengan kebiasaan makan dan gaya hidup yang salah. Jadi penderita wajib menerapkan prinsip “Anda adalah apa yang Anda makan” seperti yang telah dibeberkan sebelumnya supaya bisa sembuh total.

Hindari dulu karbohidrat tinggi, susu merek apapun termasuk susu kedelai, daging merah, ikan laut, jajan gorengan di jalan, kopi, mie instant, bakso, junk food, soft drink, bakery, roti gandum, sereal. Untuk daging lebih baik daging ayam kampung dan ikan air tawar. Telurnya lebih baik telur puyuh dan telur ayam kampung.

Beras putih diganti dengan beras merah, beras coklat, atau beras hitam. Minyak yang baik adalah minyak kelapa, minyak wijen, minyak zaitun, dan minyak ikan. Untuk keperluan memasak lebih baik menggunakan minyak kelapa (bukan kelapa sawit) atau minyak zaitun,

Untuk lauk bisa konsumsi daging ayam kampung, ikan air tawar, bekicot, dan telur ayam kampung. Perbanyak konsumsi air putih (tidak berlaku untuk penderita gangguan ginjal), kacang-kacangan berwarna gelap, sayur dan buah.

Sayur dan buah lebih baik yang berwarna gelap, misal: wortel, tomat, brokoli, sawi, kangkung, alpukat, mangga, manggis, sirsak, kiwi, terong ungu, dll.

Air minumnya untuk sehari-hari adalah yang kadar ph-nya basa atau yang kadar oksigennya tinggi. Misal: merek Cleo, Nonmin, Pristine, SuperO2, Total 8+, New Hygio+. Semuanya bisa dicari di minimarket atau supermarket terdekat.


Catatan:

  • Resep alami ini hanya untuk kasus tumor dan kanker stadium 1-2 saja. Untuk kasus stadium 3-4, Anda perlu resep khusus yang lebih kuat.
  • Untuk VCO yang 100% asli organik dan grade A+, Anda bisa memesannya DI SINI.
  • Untuk madu asli, organik dan grade A, bisa Anda pesan DI SINI.
  • Sedangkan untuk beras organik grade A untuk kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan selama pengobatan, bisa Anda dapatkan DI SINI.


Posting Komentar

0 Komentar