Apakah Produk Lebah Menyebabkan Alergi & Bagaimana Mengeceknya?

Walaupun telah ditemukan beberapa kasus alergi yang disebabkan oleh produk lebah (madu, bee pollen, propolis, royal jelly), rasio terjadinya kasus tersebut relatif kecil. 

Gatal-gatal yang timbul pada beberapa orang setelah mengonsumsi produk-produk lebah, sebagian besar bukan disebabkan oleh alergi, tetapi merupakan indikasi bahwa tubuh sedang melalui proses detoksifikasi (pemurnian tubuh). 

Setelah mengonsumsi produk selama beberapa hari, gatal-gatal ini akan hilang dan mereka pun merasakan manfaat dari produk lebah tersebut.

Bahkan, produk lebah seperti ekstrak bee pollen sering kali digunakan untuk mengatasi alergi. Oleh karena itu, produk lebah lebih banyak memberikan manfaat untuk mengatasi atau mengurangi alergi dibanding menimbulkan alergi.


Bagaimana Cara Untuk Mengetahui Anda Alergi Produk Lebah atau Tidak

Beberapa orang sensitif terhadap produk lebah. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena reaksi alergi dapat dihindarkan. Bagi Anda yang baru pertama kali mengkonsumsi atau menggunakan produk lebah, ada beberapa langkah mudah yang dapat Anda lakukan, antara lain:


Sebagai suplemen

Mulailah dengan dosis yang rendah. Reaksi alergi biasanya timbul dalam periode waktu yang pendek, dari hitungan menit ke hitungan jam. Namun, jika Anda tidak mengalami reaksi alergi setelah mengkonsumsi, berarti Anda tidak sensitif terhadap produk lebah, dan Anda dapat melanjutkan penggunaan sesuai dosis yang dianjurkan.

Hingga saat ini, belum ditemukan adanya kasus yang membahayakan kesehatan seseorang akibat mengkonsumsi produk lebah, namun kemungkinan terjadinya reaksi alergi tetap ada.


Sebagai krim/produk-produk perawatan tubuh

Lakukan test produk pada kulit. Reaksi alergi awal yang terjadi ketika menggunakan produk baru (misal: bengkak, gatal-gatal) dapat sesekali terjadi jika seseorang memiliki kulit yang sensitif atau alergi. Untuk menghindarinya, lakukanlah test sederhana seperti berikut:

  • Oleskan sedikit produk lebah pada bagian dalam lekukan siku atau pergelangan tangan Anda.
  • Jika Anda mengalami gejala-gejala alergi (seperti rasa panas, perih, gatal-gatal, kemerah-merahan atau perubahan warna kulit) setelah pemakaian, bersihkan produk dari bagian kulit tersebut dengan air hangat.
  • Indikasi tersebut menunjukkan bahwa produk ini tidak cocok untuk jenis kulit Anda. Oleh karena itu Anda harus hentikan penggunaannya.
  • Namun, jika kulit Anda tidak mengalami reaksi tersebut di atas setelah pemakaian (dalam kurun waktu 24 jam), berarti Anda tidak sensitif terhadap produk lebah. Lanjutkan pemakaiannya.

Dengan melakukan test ini, Anda dapat terhindar dari rasa sakit serta rasa tidak nyaman yang timbul akibat alergi terhadap bahan yang terkandung dalam produk tersebut.


Mendapatkan Madu Asli yang Terbaik

Khusus untuk madu asli berkualitas tinggi dan salah satu yang terbaik, kami merekomendasikan madu gurun asli bernama HDI Clover Honey yang bukan hanya mengandung bee pollen, tapi juga mengandung royal jelly yang berkhasiat sebagai anti penuaan, baik untuk otak, syaraf, dan juga baik untuk kesuburan.

Yang makin membuat kami percaya dengan HDI Clover Honey adalah tiga generasi presiden Amerika Serikat mengonsumsinya secara teratur. Dimulai dari Presiden Ronald Reagan, Presiden George Bush Senior, Presiden Bill Clinton, dan juga Senator Tom Harkin telah merasakan manfaat yang besar dari produk ini. Tidak sembarang makanan bisa “tembus” di Gedung Putih dan dikonsumsi oleh presiden, tapi HDI Clover Honey bisa.

Bagaimana dengan BPOM dan sertifikat halal? Jangan khawatir, HDI Clover Honey juga mendapatkan akreditasi dari MUI dan BPOM.

Disamping sertifkat registrasi produk dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), produk-produk HDI termasuk HDI Clover Honey juga secara resmi mendapat kepercayaan dari pemerintah Indonesia melalui KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia), sebagai sponsor bagi para atlet nasional Indonesia yang berlaga di tingkat internasional untuk meningkatkan kesehatan dan performa mereka.

HDI Clover Honey tidak dijual bebas di apotek dan toko obat. Anda bisa memesan dan lihat detail info HDI Clover Honey dengan cara klik DI SINI.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Follow MedisHolistik.com untuk rutin mendapatkan update artikel via email >> Follow Sekarang <<