Usia 67 Tahun, Menderita Kanker Darah Ganas Bisa Sembuh Karena Kunyit


Dieneke Ferguson, 67 tahun berhasil melalui masa kritisnya menderita kanker darah (jenis multiple myeloma) hanya dengan satu bumbu dapur yaitu kunyit.

Ia berjuang melawan kanker darah tentu saja bukan hal mudah. Ia pun menyerah dengan segala perawatan dan kemoterapi kanker darah yang melelahkan.

Tapi, keputusannya berhenti menjalani perawatan dan kemoterapi kanker darah justru membuat kondisinya lebih baik. Dokter yang menangani kondisinya pun terheran dan mencatatnya sebagai pasien kanker darah pertama yang sembuh karena konsumsi kunyit.

Kanker darah myeloma yang dideritanya saat itu sudah cukup ganas dan cepat menyebar hingga 3 kali kemoterapi. Dieneke pun sempat menjalani 4 kali transplantasi sel induk.

Kala itu Dieneke sudah merasakan sakit yang luar biasa di sekujur tubuhnya karena kanker darah. Ia memutuskan berhenti perawatan karena tak tahu kapan proses itu akan membuat kondisinya lebih baik dan belum lagi biayanya yang mahal.

Lantas Dieneke yang sudah divonis kanker darah sejak 2007 pun memutuskan untuk rutin mengonsumsi 8 gram curcumin tiap harinya yang diperoleh dari kunyit. Ia memutuskan konsumsi kunyit secara rutin sebagai metode pengobatan terakhirnya.

Dieneke memutuskan mengkonsumsi kunyit setelah melihatnya melalui internet. Kunyit mengandung 2 persen curcumin yang dibutuhkan oleh tubuhnya.

Ternyata keputusan Dieneke mengkonsumsi kunyit secara rutin setiap harinya demi mendapat kandungan curcumin itulah yang membuat kondisinya jauh lebih baik, meskipun tanpa perawatan medis apapun.

"Sejauh pengalaman kami, ini adalah kasus pertama di mana curcumin dalam kunyit telah menunjukkan respons objektif pada penyakit yang cukup ganas tanpa adanya pengobatan medis," tulisan laporan dokter-dokter Dieneke dari Barts Health NHS di London dikutip dari Daily Mail.

Baca juga: Bubuk Kunyit Organik si Pembunuh Kanker


Kunyit - Bumbu Dapur Pembunuh Sel Kanker


Alasan dipilihnya kunyit sebagai bahan makanan untuk mengatasi kanker adalah karena kandungan kurkumin di dalamnya. 

Kurkumin adalah pigmen kuning yang diekstrak dari kunyit dan telah menunjukkan manfaat anti kanker yang luar biasa. The Truth About Cancer menunjukkan penduduk di negara-negara yang orang makan kunyit setiap hari yaitu sekitar 100 hingga 200 mg selama jangka waktu lama menunjukkan adanya tingkat yang lebih rendah dari serangan jenis kanker tertentu.

Sejauh ini, ada lebih dari 2.000 penelitian yang diterbitkan menunjukkan bahwa kurkumin dalam kunyit memerangi kanker payudara, prostat, hati, usus besar, paru-paru, pankreas dan masih banyak lagi.

Banyak dari studi ini menunjukkan bahan aktif kurkumin dapat menghentikan pembelahan sel kanker. Kurkumin terbukti memicu apoptosis, atau kematian sel terprogram, yang merupakan cara alami dan diperlukan tubuh untuk membersihkan diri dari sel-sel yang rusak.

Tidak seperti obat kemoterapi atau obat anti kanker lain, kurkumin juga memiliki kemampuan untuk membunuh sel kanker tetapi tidak membuat sel-sel yang sehat ikut mati. Kunyit juga merupakan makanan untuk mengatasi kanker yang nyatanya dapat membunuh lebih banyak sel kanker ketimbang hasil kemoterapi.

Kurkumin mampu mencegah dan memerangi kanker dengan cara:

  1. Menghambat COX-2, enzim yang menyebabkan peradangan negatif pemicu kanker.
  2. Menghambat pertumbuhan epitel pembuluh darah (polipeptida yang merangsang pasokan darah baru) untuk membuat sel kanker kekurangan oksigen dan sumber nutrisi.
  3. Mendorong gen penekan tumor.
  4. Menghentikan metastasis atau penyebaran sel-sel kanker dari satu organ ke organ lain.
  5. Membunuh sel limfoma sel B sel besar.
  6. Mencegah pertumbuhan kembali sel induk kanker.


Cara Memasukkan Lebih Banyak Kunyit ke dalam Makanan

Karena terbukti sebagai makanan untuk mengatasi kanker, sebaiknya segera memasukkan kunyiti ke dalam konsumsi harian Anda. Akar kunyit memiliki rasa yang ringan dan dapat diparut atau dicacah dan ditambahkan ke resep makanan. Bubuk kunyit dapat digunakan pada telur, ditambahkan ke sup dan saus, atau dilumuri pada sayuran atau ayam.

Kari ayam merupakan hidangan beraroma yang membutuhkan banyak tambahan kunyit sehingga tidak ada salahnya untuk dihidangkan lebih sering. Menambahkan kunyit sebagai makanan untuk mengatasi kanker ke sayuran dan memanggangnya dapat menambah warna dan rasa.

Lapisi sayuran dengan minyak zaitun, garam laut, dan lada hitam, dan tambahkan kunyit, jahe, dan jintan untuk hidangan lezat. Anda juga dapat mencampurkan kunyit ke dalam teh dengan cara mengiris atau memarut akar kunyit segar. Tambahkan bersama beberapa parutan atau irisan jahe ke teh.


PS: Anda bisa mendapatkan bubuk kunyit organik yang cocok untuk kanker DI SINI. Untuk jamu kunyit instan organik yang siap minum tinggal diseduh saja, bisa Anda dapatkan DI SINI. Atau Anda bisa mendapatkan Paket Terapi Kanker yang mengandung kunyit organik DI SINI.


Referensi:

https://www.dailymail.co.uk/health/article-5230201/Pensioner-used-turmeric-fight-blood-cancer.html 

https://www.halodoc.com/artikel/kunyit-bisa-atasi-kanker- 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Follow MedisHolistik.com untuk rutin mendapatkan update artikel via email >> Follow Sekarang <<