Cara Memasukkan Kembali Benjolan Wasir Stadium 4 ke Dalam Dubur


Untuk wasir stadium 4 yang dikatakan benjolannya tidak bisa masuk kembali ke dubur setelah BAB, hal ini tidak sepenuhnya benar. Benjolannya masih bisa masuk tapi perlu dibantu dengan jari dan perlu waktu setidaknya 5-10 menit.

Jika wasir Anda lagi kumat dan parah, sehingga benjolannya membengkak, keras dan terasa nyeri sesudah BAB, ini yang perlu Anda lakukan supaya benjolannya bisa masuk kembali:

(1) Dengan bantuan jari, masukkan benjolan yang paling kecil dulu pelan-pelan, sambil “mengejan” otot dubur ke arah dalam. Jadi mengejan ke dalam dan menekan benjolannya dilakukan bersamaan. Pada awalnya, benjolan yang kecil tidak semuanya masuk, jadi lakukan ini berulang kali sampai ia berhasil masuk ke dalam dubur.

(2) Dengan bantuan jari, masukkan benjolan yang lebih besar pelan-pelan, sambil “mengejan” otot dubur ke arah dalam. Jadi mengejan ke dalam dan menekan benjolannya dilakukan bersamaan. Karena benjolan yang ini lebih besar dan lebih keras, Anda perlu  melakukan ini lebih lama dibandingkan sebelumnya. 

Gerakan jari memasukkan benjolannya adalah menekan benjolan dari arah pinggir dubur mengarah ke tengah dubur. Jadi bukan menekan langsung ke tengah dubur. 

(3) Setelah beberapa menit semua benjolan masuk, ada kalanya benjolan yang paling besar mulai keluar lagi. Tidak apa-apa jangan khawatir karena hal ini normal sesudah BAB dan benjolan masih terasa sakit. Jadi, lakukan lagi langkah nomer 2 lagi, berulang kali sampai benjolan wasir sudah stabil di dalam dubur.



Adakalanya karena lagi kumat-kumatnya, walaupun sudah melakukan 3 langkah di atas, benjolan wasir tidak sepenuhnya masuk ke dubur, yakni ada sedikit yang muncul. Hal ini tidak perlu Anda cemaskan, karena setelah rutin minum dan mengoleskan VCO, minum kunyit atau obat alami lainnya, benjolan wasir akan mengempis sehingga tidak ada lagi yang keluar dari dubur.


PS: Mau tahu bagaimana sembuh dari wasir stadium 3-4 dengan bantuan nutrisi dan rubah kebiasaan? Silahkan Anda klik DI SINI.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Follow MedisHolistik.com untuk rutin mendapatkan update artikel via email >> Follow Sekarang <<