Pola Makan Seperti Apa Buat Penderita Maag?


Pola makan yang saya anjurkan di sini tidak seperti yang dianjurkan oleh medis konvensional maupun pakar nutrisi umum lainnya. Bagi Anda yang menderita maag atau semua jenis gangguan asam lambung, bisa Anda coba praktekkan saran saya ini selama menjalankan program penyembuhan maag.

Saran pola makan ini juga lebih baik dilakukan oleh penderita maag murni psikosomatis karena siapa tahu, bertahun-tahun Anda menderita maag telah membawa dampak kerusakan yang nyata di saluran cerna Anda. Dan untungnya, pola makan berikut akan membantu pemulihan saluran cerna yang rusak/kotor.

Saat menjalankan program penyembuhan, hindari dulu susu sapi merek apapun kecuali susu kambing, hindari daging merah, ikan laut, jajan gorengan di jalan, kopi, mie instant, bakso, junk food, soft drink, bakery, roti gandum, dan sereal.

Beras putih diganti dengan beras merah, beras coklat, atau beras hitam. Minyak yang baik adalah minyak kelapa, minyak wijen, minyak zaitun, dan minyak ikan. Untuk keperluan memasak lebih baik menggunakan minyak kelapa (bukan kelapa sawit) atau minyak zaitun. Hindari menggunakan minyak canola, minyak jagung dan minyak kedelai.

Untuk lauk bisa konsumsi daging ayam kampung, ikan air tawar, bekicot, telur puyuh dan telur ayam kampung. Perbanyak konsumsi air putih (tidak berlaku untuk penderita gangguan ginjal), kacang-kacangan berwarna gelap, juga sayur dan buah.

Sayur dan buah lebih baik yang berwarna, misal: wortel, tomat, brokoli, sawi, kangkung, alpukat, mangga, manggis, kiwi, terong ungu, dll.

Garam untuk memasak lebih baik pakai garam krosok/garam kasar. Bisa juga memakai garam aquarium atau garam import Himalaya. Jangan pakai garam meja yodium karena garam modern memiliki efek samping akibat refinasinya. Detail info tentang terapi garam bisa DI SINI.

Dan untuk air minum sehari-hari adalah yang kadar ph-nya basa atau yang kadar oksigennya tinggi. Misal: Air mineral merek Cleo, Nonmin, Pristine, SuperO2, Total 8+, atau New Hygio+. Semuanya bisa dicari di minimarket atau supermarket terdekat.

Minumlah VCO (Virgin Coconut Oil) dan madu masing-masing 1 sendok makan 1-2 jam sesudah sarapan. Dan malamnya sebelum tidur malam, minum lagi VCO dan madu Anda 1 sendok makan. Silahkan pakai merek apapun, tapi pastikan VCO dan madu yang Anda konsumsi adalah yang asli, organik dan berkualitas supaya tidak sia-sia terapi Anda. Jika Anda ragu dengan kualitas di luar sana, silahkan Anda pesan ke kami DI SINI.

Sudah itu saja karena makin banyak pantangannya Anda akan makin stress, bosan dan putus asa sehingga Anda gagal di tengah jalan.

"Apakah dengan jaga pola makan ini maag saya bisa sembuh atau tidak kumat?"

Saya jawab: Tidak. Maag Anda tetap bisa kumat dan Anda tetap tidak bisa sembuh permanen jika HANYA mengandalkan pola makan ini saja!

Kenapa demikian? Karena pola makan ini dirancang untuk supaya tidak memperparah kondisi Anda dan tidak menghalangi program penyembuhan yang lebih lengkap. Program yang lebih lengkap adalah dengan memakai herbal atau suplemen dan terutama psikoterapi.

Ingat bahwa maag dan gangguan asam lambung lainnya itu memang nyata, tetapi kebanyakan sangat dipengaruhi oleh pikiran dan perasaan yang salah (psikosomatis). Jadi Anda tidak akan bisa sembuh total dan permanen jika hanya mengandalkan hal-hal yang bersifat jasmani seperti misalnya metode makan tertentu, herbal, suplemen, obat sintetis, apalagi datang ke dukun.

Detail info tentang program lengkap ini bisa Anda pelajari di kursus online, kopdar, ebook atau buku saya yang membahas khusus tentang penyembuhan maag.

Untuk kursus onlinenya, silahkan Anda bergabung DI SINI.

Dt Awan (Andreas Hermawan)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Follow MedisHolistik.com untuk rutin mendapatkan update artikel via email >> Follow Sekarang <<