Hasil Studi: Minyak Kelapa Dapat Membantu Penyembuhan Luka

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa minyak kelapa juga dapat membantu penyembuhan luka.

Satu penelitian pada hewan mengamati bagaimana minyak kelapa dioleskan pada kulit dapat mempengaruhi penyembuhan luka pada tikus.

Mengobati luka dengan minyak kelapa murni (VCO atau Virgin Coconut Oil) akan mempercepat penyembuhan, meningkatkan status antioksidan dan meningkatkan kadar kolagen, yaitu protein penting dalam penyembuhan luka (1).

Penelitian lainnya pada hewan menunjukkan bahwa minyak kelapa yang dikombinasikan dengan antibiotik yang dioleskan pada kulit efektif menyembuhkan luka bakar (2).

Selain meningkatkan penyembuhan luka, sifat antimikroba juga dapat mencegah infeksi, salah satu faktor risiko utama yang dapat mempersulit proses penyembuhan (3).

Tapi pastikan minyak kelapa yang Anda pakai adalah minyak kelapa asli tanpa zat sintetis dan bukan produk refinasi. Hasil bisa lebih maksimal lagi jika Anda memakai minyak kelapa murni atau VCO (Virgin Coconut Oil) yang diproses tanpa pemanasan, tidak tengik, bukan oplosan dan organik.

Jaman sekarang karena persaingan harga, banyak beredar VCO yang KW terbuat dari minyak kelapa RBD (kena proses kimiawi) atau dioplos dengan minyak kelapa yang dipanaskan.

Jika Anda ragu dengan kualitas minyak kelapa murni di luar sana, Anda bisa memesannya DI SINI.

 

Referensi:

(1)https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/20523108

(2)https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC2792613/

(3)https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/2223320

 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Follow MedisHolistik.com untuk rutin mendapatkan update artikel via email >> Follow Sekarang <<