Bagaimana Mengobati Demam Dengue serta DBD dengan Minyak Kelapa & Air Kelapa

Minyak kelapa memiliki komponen antijamur, antibotik dan antiviral. Untuk kasus demam dengue, komponen antiviral dalam minyak kelapa bisa untuk menekan replika virus dengue.

Jika Anda googling internet dalam bahasa Inggris, terdapat banyak pemberitaan tentang hoax yang mengatakan bahwa vco bisa digunakan sebagai lotion antinyamuk untuk menghindari gigitan DBD. Sebagai praktisi medis holistik yang berpengalaman menggunakan VCO untuk diri sendiri maupun pasien-pasien, pemberitaan diinternet tersebut adalah hoax.

VCO memang bisa dipakai sebagai lotion antinyamuk untuk menghindari gigitan nyamuk penyebab DD dan DBD, tapi ini efeknya hanya sebentar sekitar 1-2 jam saja (pengalaman pribadi).

Dalam berita hoax tersebut juga mengatakan bahwa nyamuk dengue tidak bisa terbang lebih tinggi dari lutut. Nah, ini juga salah.

Berita dan fakta yang benar adalah VCO memiliki kandungan antivirus untuk menekan replika (pertumbuhan) virus dengue, jika Anda meminumnya dalam dosis tinggi.

Dalam penelitian tahun 2014 di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, terungkap bahwa minyak kelapa murni atau VCO (Virgin Coconut Oil) bisa menghambat replikasi virus dengue.

Dua komponen dalam VCO yang diandalkan sebagai antiviral untuk memerangi virus dengue adalah asam laurat dan monolaurin. Kedua komponen ini jika diberikan dalam dosis yang tepat, bisa dipakai untuk mengobati demam dengue bahkan demam berdarah (kondisi lebih parah).

Anda bisa melihat rincian penelitian ini di link:
http://lib.ui.ac.id/naskahringkas/2017-04/S-Shehla%20Mughal%20Endo

Cara menerapkan VCO untuk demam dengue dan demam berdarah adalah sebagai berikut:

Bayi-Balita: 1-2 sdt tiap 4 jam. Bisa dikonsumsi sebelum atau sesudah makan atau dicampur ke dalam susu/bubur. Bisa berbarengan dengan herbal atau suplemen lain tanpa diberi jarak waktu. Jika dibarengi dengan obat kimia, berikan jarak 1 jam.

Anak-anak: 1-2 sdm tiap 3 jam. Bisa dikonsumsi sebelum atau sesudah makan. Bisa berbarengan dengan herbal atau suplemen lain tanpa diberi jarak waktu. Jika dibarengi dengan obat kimia, berikan jarak 1 jam.

Dewasa: 2 sdm tiap 3 jam. Bisa dikonsumsi sebelum atau sesudah makan. Bisa berbarengan dengan herbal atau suplemen lain tanpa diberi jarak waktu. Jika dibarengi dengan obat kimia, berikan jarak 1 jam.

Untuk membantu mengatasi dehidrasi, berikan air kelapa muda atau tua, yang bisa Anda berikan sebanyak mungkin (asal tidak membuat mual dan muntah). Dan untuk meningkatkan prosentasi kesembuhan, Anda bisa menggabungkan terapi VCO ini dengan madu, sari kurma dan propolis.

Tapi wajib digarisbawahi: pastikan Anda memakai VCO yang asli, bukan oplosan dan harus berkualitas tinggi supaya pengobatan yang Anda jalani tidak sia-sia. Tentu Anda tidak ingin coba-coba dengan penyakit DD ataupun DBD, betul?!

Jika Anda ragu-ragu dengan VCO di luar sana, Anda bisa memesannya DI SINI. Atau bisa juga memakai formula khusus VCO kami yang baik untuk seksualitas DI SINI.

PS: Kami tidak memakai standar farmasi untuk takaran sendok makan dan sendok teh. Ukuran yang kami pakai: 1 sdt = 2 ml sedangkan 1 sdm = 5ml.

Dt Awan (Andreas Hermawan)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Follow MedisHolistik.com untuk rutin mendapatkan update artikel via email >> Follow Sekarang <<