Pemerintah Juga Kembangkan Virgin Coconut Oil Jadi Suplemen Cegah Corona

Menristek atau Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Profesor Bambang Brodjonegoro mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya sedang mengembangkan suplemen untuk mencegah virus Corona (COVID-19). Suplemen ini terbuat dari bahan-bahan yang menurut sejumlah pakar mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

Bambang menyampaikan suplemen ini akan berguna untuk mencegah penyebaran virus Corona. Ia mengatakan saat ini pengujian klinis sedang dilakukan di RSDC Wisma Atlet.

"Kami mulai dulu dengan suplemen sebagai upaya pencegahan di mana sudah lakukan, baik systematic review maupun studi bioinformatika. Dan saat ini sedang dilakukan uji klinis di Wisma Atlet," kata Bambang saat Konferensi Pers di YouTube BNPB, Minggu (3/5/2020).

Menurutnya, suplemen ini terbuat dari bahan-bahan alami. Bambang menyebut seperti jahe merah, jambu biji, dan virgin coconut oil (VCO) yang menurut sejumlah penelitian mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

"Terutama bahan seperti jahe merah, jambu biji, dan virgin coconut oil," ungkapnya.

Namun Bambang mengatakan Kemenristek bersama konsorsium terkait juga meneliti suplemen herbal yang sudah mengandung bahan-bahan tersebut. Ia berharap suplemen ini mampu menumbuhkan daya tahan tubuh sehingga bisa mencegah terjangkitnya virus Corona.

Baca juga: Tips Sembuhkan Covid-19 Dengan Air Kelapa dan Minyak Kelapa

"Dari bahan tersebut kita berharap bisa berdayakan suplemen yang sudah ada yang mengandung bahan tersebut, paling tidak meningkatkan daya tahan atau pun menghasilkan suplemen baru yang diharapkan bisa menumbuhkan daya tahan tubuh terhadap COVID-19," tutur Bambang.

Sumber: Tiara Aliya Azzahra - detikNews

 

PS: Untuk mencegah dan mengobati covid-19, pastikan Anda mendapatkan VCO yang asli dan berkualitas tinggi supaya usaha Anda tidak sia-sia. Jika Anda ragu-ragu dengan kualitas di luar sana, silahkan Anda memesannya DI SINI.

Jaman sekarang karena persaingan harga, banyak beredar VCO yang KW terbuat dari minyak kelapa RBD (kena proses kimiawi) atau dioplos dengan minyak kelapa yang dipanaskan.

Jangan lupa untuk share artikel ini karena korban jiwa Covid-19 terus bertambah diakibatkan mereka hanya mengandalkan obat kimia yang keras. Siapa tahu tindakan sederhana Anda menyebarkan artikel ini bisa menyelamatkan mereka yang membutuhkannya!

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Follow MedisHolistik.com untuk rutin mendapatkan update artikel via email >> Follow Sekarang <<