Minum Cokelat Hangat Bantu Tidur Nyenyak & Obati Insomnia

Segelas coklat hangat sebelum tidur bisa membuat keajaiban. Ia tidak hanya menghangatkan Anda dari dalam ke luar, tapi juga menenangkan. Kok bisa? Itu karena kandungan tinggi magnesium dan triptofan yang ada di bubuk kakao (cokelat). Anda mungkin bertanya-tanya, bagaimana dengan kafeinnya? Bukankah itu stimulan?

Sebagian besar dari kita mengasosiasikan kakao sebagai makanan stimulan atau energizer. Pikirkan lagi. Sebagian besar kakao di luar sana mengandung sejumlah kecil kafein (kurang dari 1%), yang artinya tidak cukup mengganggu Anda, atau mencegah Anda dari tidur nyenyak. Bahkan bagi Anda yang sangat sensitif terhadap kafein, masih pantas dicoba karena ini akan benar-benar menyehatkan Anda dengan khasiat magnesium dan triptofan yang menenangkan.

Namun, pemikiran kakao sebagai energizer sebagian besar disebabkan oleh Theobromine yang dikandungnya, yang merupakan stimulan, tetapi tidak mempengaruhi sistem saraf pusat Anda seperti kafein. Persentase kafein sangat tergantung pada sumber kakao, beberapa strain mungkin memiliki hingga 3% tetapi lebih jarang ditemukan.

Magnesium: Magnesium adalah mineral kuat yang berperan penting dalam tidur dan merupakan pelemas alami yang membantu menonaktifkan adrenalin. Kekurangan magnesium dapat dihubungkan langsung dengan kesulitan tidur. Magnesium sering disebut sebagai mineral tidur. Magnesium juga melawan penumpukan asam, menetralkan racun, menenangkan kepekaan terhadap rasa sakit, menenangkan saraf, membangun tulang dan gigi yang kuat dan sangat penting untuk banyak fungsi lainnya. Lebih dari 80% orang Amerika kekurangan magnesium secara kronis. Kakao dikatakan sebagai makanan yang mengandung magnesium tertinggi di planet ini.

Tryptophan: Tryptophan adalah asam amino yang ketika dicerna akan berubah menjadi neurotransmitter serotonin dan kemudian diubah menjadi hormon melatonin. Kakao mentah meningkatkan produksi serotonin alami tubuh, meningkatkan mood dan kemampuan kita untuk menangkal stres. Baik magnesium dan triptofan, adalah bahan kimia yang diperlukan untuk produksi serotonin. Tryptophan mudah menguap dan karenanya tidak ada dalam cokelat yang dimasak. Oleh karena itu konsumsi bubuk cokelat mentah adalah cara terbaik untuk mendapatkan tryptophan makanan.

 

Resep Minuman Cokelat untuk Tidur Nyenyak

Berikut resep minuman cokelat untuk tidur berkualitas Anda:

  • Tuangkan bubuk cokelat hitam 1 sendok makan, bubuk agar-agar 1 sendok teh, dan garam laut asli setengah sendok teh, dan madu asli secukupnya diaduk sampai rata ke segelas air hangat (jangan panas) 200-250ml.
  • Aduk sampai rata lalu minum ini 1-2 jam sebelum tidur malam Anda.

Catatan: Anda bisa mengganti madu asli dengan gula merah atau pemanis stevia (pemanis alami dari daun stevia).

Jika ada komplikasi penyakit seperti misalnya hipertensi, autoimune, diabetes, dll, Anda bisa memakai minuman cokelat manis siap saji yang kaya flavanol seperti contoh kesaksian dokter Murni dari Bekasi di bawah ini...

Untuk melihat detail info, harga, dan pemesanan minuman cokelat kaya flavanol ini, silahkan Anda klik DI SINI.


Bahan Minuman Cokelat yang Baik Untuk Tidur & Obati Insomnia

Bubuk Kakao / Cokelat Hitam

Untuk bubuk cokelatnya sudah dijelaskan di awal bahwa kandungan tinggi magnesium dan tryptophan pada kakao bisa membuat Anda tidur nyenyak.

Khasiatnya lebih terasa lagi jika Anda pakai bubuk cokelat yang masih tinggi kandungan lemak cokelatnya seperti misalnya merek Tulip Bordeaux atau Cau Raw Cacao Powder seperti di bawah ini (bisa Anda pesan DI SINI).




Bubuk Agar-agar Mentah dan Garam Laut

Bubuk agar-agar yang tidak dimasak, kaya akan tryptophan yang membantu tidur nyenyak. Agar-agar dan garam laut juga mengandung magnesium, yaitu mineral yang menenangkan.

Anda bisa memakai agar-agar merek Swallow Globe Brand untuk hasil yang baik seperti gambar di bawah ini.



Garam laut asli yang bisa Anda pakai adalah garam krosok, garam tradisional tanpa merek atau garam import, himalaya. Detail informasi tentang garam laut ini bisa Anda pelajari DI SINI.

Kalau mau lebih praktis, kami juga menyediakan minuman cokelat instan yang sudah mengandung bubuk cokelat, gula kelapa dan garam laut organik yang bisa Anda lihat dan pesan DI SINI.

Semoga bermanfaat 🙏

Dt Awan (Andreas Hermawan)


Butuh camilan dan minuman cokelat organik dan berkualitas tinggi sehingga punya khasiat pengobatan? Silahkan Anda klik DI SINI.

Minum cokelat hangat adalah bagian dari rutinitas yang dikonsumsi di Diet Goodway, sehingga Anda bisa langsing tanpa obat diet, tanpa hitung kalori, tanpa ketosis, tanpa olahraga berat dan tetap bisa konsumsi karbohidrat, lemak, garam juga gula!

Penasaran pengen tahu lebih lagi tentang Diet Goodway, silahkan Anda klik DI SINI.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Follow MedisHolistik.com untuk rutin mendapatkan update artikel via email >> Follow Sekarang <<