Dianggap Sepele, Lipoma Bisa Berakibat Fatal

Lipoma adalah sejenis tumor jinak. Seperti namanya, sebagian besar terdiri dari sel-sel lemak. Oleh karena itu, ini juga disebut sebagai tumor berlemak. Massa ini dikelilingi oleh kapsid yang terdiri dari jaringan berserat.

Lipoma umumnya terletak di jaringan subkutan meskipun mungkin juga terletak di area yang lebih dalam. Tumor seperti itu berpotensi berkembang pada usia berapa pun. Bahkan, beberapa individu bahkan dilahirkan dengan lipoma.

Lipoma dapat timbul di bagian tubuh mana pun di mana jaringan adiposa atau sel-sel lemak ada. Mereka juga dapat muncul di organ-organ, seperti kerongkongan, lambung, dan usus. Beberapa sumber menunjukkan bahwa cedera atau trauma dapat menyebabkan kondisi ini berkembang di tempat tertentu. Namun, faktanya tetap bahwa penyebab sebenarnya tidak diketahui.

Beberapa orang dapat memiliki beberapa lipoma di seluruh tubuh mereka. Kondisi ini disebut sebagai lipomatosis. Biasanya dikaitkan dengan semacam masalah genetik dan mungkin diturunkan.

Lipoma bisa berbahaya jika terjadi perubahan dalam lipoma atau atau jika lebih banyak benjolan muncul. Perubahan ini mungkin melibatkan lipoma:

  1. Bertambah besar atau tiba-tiba tumbuh sangat cepat.
  2. Menjadi menyakitkan.
  3. Menjadi merah atau panas.
  4. Berubah menjadi benjolan yang keras atau tidak bergerak.
  5. Menyebabkan perubahan yang terlihat pada kulit di atasnya.

Lipoma biasanya tidak berbahaya, jadi kebanyakan orang tidak perlu menjalani operasi untuk mengangkatnya. Seseorang perlu menghilangkan lipoma yang bersifat kanker, besar atau tumbuh dengan cepat, menyebabkan gejala yang mengganggu, seperti rasa sakit dan ketidaknyamanan, mengganggu fungsi tubuh normal, menyebabkan kesusahan karena alasan kosmetik dan dokter tidak dapat mengonfirmasi apakah ini adalah lipoma daripada jenis tumor lainnya.

 

Prosedur Pengangkatan Lipoma

Dokter akan berdiskusi kepada Anda bagaimana tahapan tentang cara mempersiapkan operasi. Ia mungkin memberi tahu untuk tidak makan atau minum apa pun 6 jam sebelum operasi dan obat apa yang harus diminum atau tidak pada hari operasi. Anda mungkin perlu berhenti minum obat pengencer darah atau NSAID beberapa hari sebelum operasi.

Anda akan diberikan anestesi lokal untuk mematikan rasa di daerah operasi. Dengan anestesi lokal, Anda mungkin masih merasakan tekanan atau dorongan, tetapi seharusnya tidak merasakan sakit apa pun.

Jika lipoma besar atau dalam, Anda mungkin akan diberikan bius total. Anestesi umum akan membuat Anda tertidur dan bebas dari rasa sakit selama operasi. Dokter akan membuat sayatan di kulit untuk menghilangkan lipoma.

Anda mungkin mengalami pendarahan lebih dari yang diharapkan atau mendapatkan infeksi. Cairan atau darah dapat terbentuk di bawah kulit. Ini dapat sembuh sendiri atau Anda mungkin perlu perawatan untuk menghapusnya. Pengangkatan lipoma dapat menyebabkan bekas luka permanen.

 

Pengobatan Tanpa Operasi

Secara konvensional, memang lipoma ditangani dengan operasi. Kelemahan dioperasi yaitu ada bekasnya. Tentu saja bekas luka ini tidak indah jika lipoma ada di area wajah dan daerah terlihat lainnya.

Jika Anda tidak menginginkan operasi, berikut cara menghilangkan benjolan lipoma, dimana hasilnya seperti contoh screenshot ini:

(1) VCO (Virgin Coconut Oil) alias minyak kelapa murni di 3 hari pertama dikonsumsi 3x5ml sehari. Di hari ke 4 dst, diminum 3x10ml sehari sampai sembuh.

(2) Oleskan juga ke lipomanya, sama seperti oles body lotion, dilakukan tiap sesudah mandi dan sebelum tidur malam.

Lihat hasilnya 1-3 bulan kemudian (karena bukan operasi dan tergantung ukuran benjolan).

Tapi pastikan VCOnya asli dan berkualitas supaya terapi yang Anda lakukan tidak sia-sia. Beda VCO sudah pasti beda kualitasnya. Jika Anda ragu dengan kualitas di luar sana, silahkan Anda memesannya DI SINI (sdh terbukti seperti testi screenshot tadi).

Bila ada pertanyaan lebih lanjut, silahkan Anda konsultasi DI SINI.

 

PS: Untuk melihat berbagai artikel tentang terapi kelapa yaitu mengobati berbagai macam penyakit dengan air kelapa, santan, minyak dan daging kelapa, silahkan Anda klik DI SINI.


Posting Komentar

0 Komentar