Aplikasi Praktis Terapi VCO, Madu, dan Nutrisi untuk Demam Berdarah

Penyakit demam berdarah atau Dengue Hemorrhagic Fever (DHF) adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti.

Penyakit ini kian banyak di negara-negara berkembang, di tempat yang penduduknya masih menghuni tempat tinggal yang tidak layak. Mereka menyimpan air di tempat-tempat yang menjadi sarang utama nyamuk Aedes aegypti, seperti: bak mandi, ember, dan tempat yang menyebabkan genangan air yang tidak mengalir. Genangan air tersebut merupakan tempat terbaik bagi perkembangan nyamuk Aedes aegypti.

Nyamuk Aedes aegypti tidak mengenal usia mangsanya, dapat menyerang orang dewasa, anak-anak, hingga balita. Bahkan tidak jarang penyakit ini menyebabkan kematian.

Gejala demam berdarah yaitu:

  • Biasanya ditandai dengan demam tinggi 2-7 hari, fenomena pendarahan, dan pembesaran hati.
  • Bisa disertai dengan nyeri kepala, nyeri otot, timbul ruam / kemerahan di kulit, nyeri tulang, mual, nyeri ulu hati.
  • Timbul   bercak-bercak merah di  muka dan lengan-tungkai dan langit-langit mulut.
  • Mimisan dan pendarahan gusi juga dapat terjadi. Keadaan yang lebih berat dapat menyebabkan pendarahan organ dalam tubuh.
  • Angka trombosit kurang dari 100.000/mm3, hematrokit lebih 20% dari normal.
  • Fase kritis, antara hari ketiga dan kelima, disertai dengan suhu tubuh menurun, keringat banyak, gelisah, jari kaki dan tangan dingin. Pada fase ini, resiko terjadinya syok meningkat dan dapat menjadi fatal.

Untuk penyembuhan, dosis VCO yang dianjurkan adalah sebanyak 7-14 sendok makan per hari. Dosis sebanyak itu dapat dikonsumsi langsung berupa VCO yang dibagi menjadi 3 kali (pagi, siang, dan malam hari). Konsumsi dapat dilakukan pada waktu makan atau dapat pula ditambahkan pada menu makanan pasien.

Siapkan 6 sendok makan madu asli + 3 sendok teh bubuk kayu manis dilarutkan ke sebotol air 500 ml. Gunakan air dengan suhu ruangan, jadi bukan air panas, hangat, atau dingin es. Larutan air madu + kayu manis ini dikonsumsi oleh penderita sebanyak 4 tegukkan tiap 2 jam sekali sebelum atau sesudah makan. 

Ini dimaksudkan untuk menaikkan trombositnya dengan cepat. Jadi, harus disiapkan satu botol larutan madu-kayu manis yang siap minum supaya praktis. Setelah gejala demam berdarah tidak nampak lagi, penderita bisa mengurangi frekuensi minum larutan ini.

Perbaikan pola makan dengan prinsip “Anda adalah apa yang Anda makan” juga WAJIB diterapkan. Penderita diharapkan untuk banyak mengonsumsi air putih, sayur dan buah segar. 

Mengganti beras biasa dengan beras hitam/merah organik akan mempercepat proses penyembuhan.

Hindari minuman elektrolit. Lebih baik jika penderita konsumsi air yang alkali atau beroksigen tinggi, seperti misalnya: New Hygio+, Super O2, Total 8+, Pristine, Milagros, dan Cleo. Anda bisa membeli air seperti ini di minimarket atau supermarket terdekat.


Catatan:

  • Untuk VCO yang 100% asli organik dan grade A+, Anda bisa memesannya DI SINI.
  • Untuk madu asli, organik dan grade A, bisa Anda pesan DI SINI.
  • Sedangkan untuk beras organik grade A untuk kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan selama pengobatan, bisa Anda dapatkan DI SINI.

Posting Komentar

0 Komentar