Ini 4 Manfaat dari Air Kelapa yang Bisa Bikin Wajah dan Rambut Lebih Sehat


Mirip dengan susu, air kelapa juga bermanfaat sehatkan wajah hingga rambut. Bagaimana ya caranya?

Kelapa mengandung vitamin hingga mineral yang bisa bantu menutrisi rambut hingga wajah. Selain mineral, komposisi air kelapa terdiri dari vitamin C dan juga asam amino. 

Tak hanya bisa diminum, air kelapa juga dapat digunakan sebagai masker wajah hingga rambut. Yuk, lihat bagaimana caranya.

1. Air kelapa dan bubuk teh

Untuk membuat masker wajah dengan air kelapa Anda bisa mencampurkannya dengan bubuk kunyit dan bubuk teh serta air kelapa. Tambahkan satu sendok teh bubuk dan kemudian campurkan dengan tiga sampai lima sendok makan air kelapa dan tambahkan sedikit bubuk kunyit hingga berbentuk pasta. 

Aplikasikan pada wajah dan tunggu selama 20 menit. Bilas dengan air hangat.

2. Air kelapa dan kunyit

Kalau tak punya air kelapa segar, Anda juga bisa memanfaatkan air kelapa kemasan. Air kelapa dicampur dengan parutan kunyit kemudian rendam selama 3 malam.

Setelah direndam, saring rendaman tersebut untuk mendapatkan airnya. Campuran air tersebut bisa dibasuhkan ke wajah dan digunakan untuk membantu menghilangkan jerawat dan juga bekas jerawat yang membandel.

3. Air kelapa saja

Jika masker dirasa butuh waktu yang lama untuk menyiapkannya. Anda bisa membersihkan wajah hanya dengan air kelapa dua hari sekali. Anda bisa melakukannya saat bangun tidur di pagi hari dan juga sebelum tidur. 

4. Air kelapa untuk rambut

Untuk membuat rambut lebih berkilau dan sehat, bisa menggunakan air kelapa sebagai pengganti masker rambut. 

Campurkan air kelapa dengan minyak kemiri atau urang aring. Pijat perlahan hingga kulit kepala dan folikel rambut. Ini dapat membantu menutrisi rambut Anda aecara optimal. 

Dengan rutin menggunakan masker air kelapa ini, rambut akan terlihat lebih lembab dan tak kering. Sebaiknya gunakan rutin tiga kali dalam seminggu. 

Sumber: Lusiana Mustinda - detikFood


Lebih baru Lebih lama
Follow MedisHolistik.com untuk rutin mendapatkan update artikel via email >> Follow Sekarang <<