Chat WA

Top Ads

Pneumonia pada Anak Ternyata Juga Bisa Diatasi dengan Minyak Kelapa

Tahu tidak apa penyebab kematian terbesar pada anak? Kata para ahli di American Academy of Family Physicians (AAFP), pneumonia adalah penyebab kematian anak-anak di dunia, apalagi yang masih balita. Di Indonesia pneumonia disebut sebagai penyakit infeksi saluran pernafasan bawah paru-paru.

Ada suatu studi yang mengungkapkan bahwa menambahkan VCO (Virgin Coconut Oil atau alias minyak kelapa murni) ke dalam pengobatan pneumonia selain antibiotik sintetis, ternyata membuat pengobatan jadi lebih efektif dan lebih cepat. Studi tersebut dikepalai oleh Dr. Gilda Saphire Erguiza, seorang pediatric pulmonologist dari Pusat Kesehatan Anak Filipina dan bahasan studi ini diungkapkan dalam pertemuan American College of Chest Physicians di Philadelphia, Amerika Serikat tanggal 30 Oktober 2008.

Baca juga: Apa Kata Para Dokter tentang Minyak Kelapa Murni untuk Pengobatan?

Studi diikuti oleh 40 balita antara usia 3 bulan-4 tahun yang menderita pneumonia. Mereka dibagi jadi 2 kelompok: yang pertama hanya diberikan antibiotik amphicillin sedangkan yang kedua diberikan amphicillin dan VCO sebanyak 2 mililiter per tiap kilogram berat badan mereka.

Hasilnya sungguh menggembirakan. Para peneliti menemukan bahwa tingkat pernafasan mulai normal dalam kurun waktu 32.6 jam pada kelompok yang diberikan VCO dibandingkan dengan 48.2 jam pada kelompok yang hanya diberikan obat antibiotik. Setelah 3 hari, mereka yang digrup non-VCO masih banyak yang memperlihatkan gejala batuk dibandingkan yang menkonsumsi VCO, yaitu 60% di grup non-VCO yang masih sering batuk dibandingkan 25% di grup VCO.

Baca juga: Minyak Jenuh yang Katanya Tidak Sehat Ternyata Hanya Mitos

Yang diberikan VCO juga sebentar saja menderita demam. Mereka lebih cepat memiliki kadar oksigen normal dan lebih cepat pulang dari opname RS.

Bagaimana VCO bisa meredakan pneumonia? Erguisa menduga ini karena asam laurat yang dikandung VCO, juga bersifat sebagai antimikroba termasuk bakteri.

Sumber: HealthDay.com

TIPS TAMBAHAN DARI SAYA

Luar biasa ya, HANYA 3 HARI sudah memperlihatkan hasil signifikan!!

Kalau di penelitian tadi VCO diberikan hanya melalui diminumkan sebanyak 2 mililiter per kg berat tubuh, saya sarankan juga digosokkan sampai meresap ke area leher, dada, punggung, ketiak, dan telapak kaki. Jika ada demam, biasanya cepat hilang tanpa menggunakan obat penurun panas.

Tapi perlu dicatat: Pastikan Anda memakai VCO yang asli dan berkualitas tinggi supaya terapi Anda tidak sia-sia. Jaman sekarang karena persaingan harga, banyak beredar VCO yang KW terbuat dari minyak kelapa RBD (kena proses kimiawi) atau dioplos dengan minyak kelapa yang dipanaskan.

Jika Anda ragu-ragu dengan VCO di luar sana, Anda bisa memesannya DI SINI. Atau bisa juga memakai formula khusus VCO kami yang baik untuk 1001 masalah kesehatan DI SINI.


OK, itu aja dulu tips dari saya. Semoga bermanfaat buat Anda :)

Healindonesia, Dt Awan (Andreas Hermawan)



Top Post Ad

Below Post Ad

Program Hamil