Apa Itu Krill Oil?

Krill adalah udang kecil di laut seperti Crustacea berasal dari Genus Euphasia yang memiliki ukuran tubuh 1-6 cm. Sebuah spesies tertentu dari Antartika (Euphasia Superba) yang digunakan untuk membuat minyak krill. Minyak Kriiln baru- baru ini terbukti unggul dalam kandungan gizi dibandingkan dengan miyak ikan dalam banyak cara.


Berasal Darimanakah Minyak Krill Oil?

Krill Oil berasal dari ekstrack dari sejenis udang "laut es dalam" di Antartika (Kutub Selatan). Udang ini disebut Krill. Sumber alami dan benar-benar murni dan bebas dari polusi maupun residu pencemaran racun, pestisida, merkuri dan logam berat lainnya.

Seperti namanya, Krill Antartika dapat ditemukan di Samudera Antartika, juga dikenal sebagai Samudera Selatan. Disekitar laut Antartika, dan Krill dari daerah ini dipanen untuk memproduksi minyak krill, serta untuk digunakan dalam akuakultur.

Hewan krill.


Udang kecil seperti Crustasea ini mendiami wilayah laut dingin dunia.Meskipun ukurannya yang kecil, krill membentuk biomassa hewan terbesar di planet ini. Ada sekitar 500 juta ton krill berkeliaran di laut selatan.

Tahukah Anda, Kutub Selatan merupakan daerah konservasi dan benar-benar dijaga ekosistem dan pencemaran udaranya. Bahkan Kapal-kapal tidak boleh berlayar dan pesawat terbang tidak boleh melintas di zona tersebut. Jadi di Dunia hanya ada 2 unit kapal spesial yang boleh berlayar di sana.

Krill Oil kaya akan kandungan asam lemak essensial tak jenuh Omega-3, terutama EPA (Eicosapentaenoic) dan DHA (Docosahexaenoic), serta kandungan penting lainnya seperti Astaxanthin (Anti Oksidan paling utama saat ini), Vitamin A, Vitamin E, Vitamin B4 (Choline) dan Bioflavonoid.

DHA memiliki peranan penting dalam fungsi retina dan mata. DHA adalah komponen penting dari membran sel otak yang sangat berperan untuk meningkatkan daya ingat (memory) dan sangat bermanfaat dalam mendukung aktivitas serta keseimbangan mental.

EPA berperan penting untuk menjaga keseimbangan kadar Triglycerida dan kolesterol. Keberadaan EPA sangat diperlukan dalam mengatur fungsi jantung. Dan EPA juga mendorong perkembangan fungsi anti peradangan (inflamasi) dan anti infeksi secara alami pada seluruh sel tubuh.

Astaxanthin mampu mengurangi rasa lelah letih, mengatasi tubuh lemah tak bertenaga serta meningkatkan konsentrasi dan memberikan suasana hati yang nyaman serta rasa tenang. Minyak Krill yang kaya astaxanthin, pigmen merah yang ditemukan di peternakan air seperti krill, udang, lobster, kerang, kepiting dan sumber makanan laut lainnya. Astaxanthin dikenal sebagai anti oksidan yang sangat kuat yang dapat membantu membersihkan tubuh dari radikal bebas yang berkontribusi terhadap berbagai penyakit. Astaxanthin juga dikenal untuk anti-penuaan.

Bahkan lebih baik, struktur Omega 3 minyak krill dihubungkan bersama-sama dalam bentuk yang berbeda dibandingkan dengan minyak ikan. Asam lemak esensial dalam minyak ikan yang dibuat dalam bentuk trigliserida, sedangkan minyak krill terkait bersama-sama dalam bentuk fosfolipid - struktur yang sama dengan sel-sel lemak dalam tubuh manusia. Hal ini membuat penyerapan Omega 3 lebih cepat dan lebih mudah.


Krill Oil 54 Kali Lebih Kuat Dibandingkan Fish Oil Biasa untuk Manfaat Kesehatan Secara Optimal!

Beberapa para pakar dan ahli kesehatan telah mengadakan penelitian dan Uji Klinis serta membuktikan bahwa Omega-3 Phospholipid lebih efektif dan lebih mudah dicerna tubuh dibandingkan Omega-3 Triglyceride. Phospholipid diserap lebih cepat dan lebih mudah oleh tubuh sehingga dapat tersimpan pada sel dalam jumlah yang lebih banyak.

Krill Oil tetap segar dalam jangka waktu lebih lama dibandingkan Fish Oil sehingga memperkecil resiko kerusakan atau berkurangnya kualitas. Hal ini disebabkan karena Omega-3 dalam Krill Oil berada dalam bentuk Phospholipid dan memiliki antioksidan super Astaxanthin yang cenderung lebih lama teroksidasi dibandingkan Fish Oil.

Krill Oil merupakan minyak alami dari lautan es sehingga selalu stabil dalam jangka waktu relatif panjang.

Krill Oil adalah salah satu suplemen alami dengan kandungan Antioksidan Super Astaxanthin. Astaxanthin adalah anti oksidan alami penting yang tidak terdapat secara alami pada Fish Oil manapun.

Astaxanthin berperan penting dalam menjaga sistem daya tahan tubuh, melindungi sel dari penuaan dini dan mencegah penurunan fungsi organ tubuh. Astaxanthin mampu menghancurkan penggumpalan dalam darah dan otak sehingga dapat melindungi sel otak dari kepikunan. Intinya, Astaxanthin merupakan Anti-Oksidan Super Penting yang Memberikan Manfaat Positif untuk Sistem Syaraf.

Ada 3 komponen gizi utama untuk Minyak Krill. Sama seperti minyak ikan, minyak krill mengandung tingkat tinggi Omega3 asam lemak. Oleh karena itu, manfaat dari minyak ikan juga berlaku untuk minyak krill. Namun krill Oil juga mengandung komponen dari minyak ikan omega3, termasuk fosfolipid, serta jenis antioksidan yang dikenal sebagai astaxanthin.

Data klinis menunjukkan Minyak Krill memiliki banyak manfaat dan memiliki kemampuan untuk: melindungi jantung Anda, menurunkan kolesterol, melawan gejala PMS, mengoptimalkan kemampuan otak Anda, melawan penuaan dan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan dan meningkatkan kesejahteraan!

Sumber: Merdeka.com  


Untuk mendapatkan minyak krill terbaik rekomendasi kami, silahkan Anda klik DI SINI. Sedangkan untuk produk minyak krill yang dicampur dengan minyak salmon dan hiu terbaik, silahkan Anda klik DI SINI.


Lebih baru Lebih lama
Follow MedisHolistik.com untuk rutin mendapatkan update artikel via email >> Follow Sekarang <<