Tips Sembuhkan Katarak Tanpa Operasi dengan Air Kelapa Muda


Tahu tidak berapa biaya operasi katarak? Biayanya mulai dari Rp 6,5 juta sampai dengan Rp 16 juta untuk 1 mata. Jika Anda tidak siap dengan biaya tersebut atau takut dioperasi, ada kabar baiknya lho, yaitu Anda bisa sembuh dari katarak dengan cara alami, mudah, murah dan aman yaitu dengan air kelapa muda!

Ada pengalaman menarik yang dibagikan oleh Dr. Bruce Fife dalam bukunya yang berjudul “Coconut Water for Health and Healing”, yaitu dimana Bruce membantu teman seperjalanan wisatanya yang tidak sengaja kecipratan air kelapa muda. 

Pada waktu itu Bruce dan beberapa turis sedang menikmati keindahan pantai dan setelah berjalan beberapa waktu mereka pun haus. Mereka pun meminta seorang lokal untuk membuka buah kelapa muda untuk diambil airnya bagi mereka. Pada saat buah kelapa dibuka, eh, secara tidak sengaja salah satu turis wanita kecipratan air kelapa di salah satu matanya.

Si wanita panik dan takut... berasumsi bahwa matanya yang kemasukan air kelapa bisa membuat terinfeksi. Dr Bruce Fife dan teman-teman turis lainnya berusaha "menolong" wanita tersebut dengan cara mengompres matanya dengan lap basah. 10 menit kemudian merekapun kembali ke kapal.

Yang mengejutkan mereka adalah keesokan harinya saat sarapan, si wanita memberitahukan bahwa mata yang kemarin terciprat air kelapa sekarang jauh lebih baik dan dia bisa melihat dengan sangat baik. Mereka memeriksa matanya dengan cermat dan tidak bisa melihat tanda-tanda katarak (sehari sebelumnya tanda-tandanya cukup jelas). 

Kemudian mereka punya ide untuk memberikan air kelapa ke mata satunya lagi supaya kedua matanya sembuh dari katarak dan merekapun melakukannya. Dan sesuai dengan yang diperkirakan, setelah si wanita kembali memeriksakan matanya di Amerika, dokter menyatakan kedua matanya sembuh dan tidak perlu dioperasi!


Rahasianya Apa?

Apa yang terkandung dalam air kelapa yang mungkin berpengaruh pada katarak? Air kelapa mengandung antioksidan serta magnesium, potasium, dan mineral serta enzim lainnya yang dapat mengubah sifat atau mengendurkan protein lensa, memungkinkannya untuk menyelaraskan kembali dan menjadi transparan lagi. 

Tapi pastikan Anda memakai air kelapa muda yang segar, bukan air kelapa kemasan.


Bagaimana Cara Mengaplikasikannya?

(1) Mintalah ke penjual untuk membuka buah kelapa muda yang baru dan menuangkan airnya ke dalam wadah tertutup yang sudah Anda siapkan (misal: botol atau wadah Tupperware). Jadi pastikan juga wadah tersebut bersih ya. Kenapa ditaruh di wadah bersih yang sudah disiapkan? Ini supaya Anda bisa bawa pulang dan disimpan dengan baik.

(2) Nah, dari air kelapa yang ada dalam wadah tersebut, beri beberapa tetes ke mata Anda. Lebih baik jika kedua mata diberikan air kelapa, supaya kedua mata Anda sehat. Untuk meneteskannya bisa dengan bantuan pipet atau dengan telungkup tangan yang bersih.

(3) Lakukan ini 2x sehari, terserah kapan waktunya, misal: pagi dan siang atau siang dan sore. Lakukan ini beberapa hari sampai katarak Anda sembuh total.

(4) Habiskan air kelapa yang tersisa dengan cara meminumnya karena tidak aman bagi mata jika memakai air kelapa yang tidak segar (disimpan sampai besok).


Apa Air Kelapa Benar-benar Aman Sebagai Obat Tetes?

Mungkin Anda khawatir dan ragu apakah benar air kelapa aman diteteskan ke mata. Sesuai dengan sejarah dan pengalaman banyak orang lain di seluruh dunia, air kelapa sangat aman jika diteteskan ke mata, dengan catatan: air kelapanya segar dan medianya bersih.

Apalagi jika ditelisik apa saja kandungan air kelapa muda, semua komponennya sangat aman bahkan menyehatkan.

Air kelapa dari buah kelapa yang belum dibuka bebas dari bakteri, jamur atau patogen lainnya. Profil elektrolitnya mirip dengan plasma manusia. Dokter holistik menggunakannya sebagai solusi intravena atau IV.

Dan jika Anda juga khawatir dengan kebersihan wadah yang sudah Anda siapkan (untuk menyimpan degan/air kelapa), itu juga jangan diambil pusing. Coba Anda ingat kembali pengalaman orang-orang yang berenang di kolam renang, sungai dan laut, bukankah mata mereka juga tidak sengaja terkena banyak bakteri dari air tempat mereka berenang dan mereka baik-baik saja?!

Jadi jangan terlalu kaku ataupun terlalu parno dengan hal ini.

Jika Anda tidak bisa menemukan air kelapa muda, VCO (Virgin Coconut Oil alias Minyak Kelapa Murni) juga bisa dipakai untuk mengobati katarak. Caranya: teteskan VCO cukup 1 tetes saja sebelum tidur malam. Lakukan ini beberapa hari sampai katarak Anda sembuh.

Tapi pastikan VCOnya asli, bersih, organik, berkualitas tinggi serta tidak kadaluarsa supaya tidak menimbulkan efek samping atau infeksi. Jika Anda ragu-ragu dengan kualitas VCO di luar sana, Anda bisa memesannya DI SINI.

Hebat ya. Ternyata degan yang murah dan mudah ditemukan dimana saja, bisa dipakai untuk menyembuhkan katarak tanpa operasi. Ada juga lho manfaat kesehatan lainnya yang bisa Anda pelajari DI SINI.

Dt Awan (Andreas Hermawan)


Referensi:

https://mb.com.ph/2019/03/15/coconut-water-and-eye-problems/

http://www.coconut-oil-central.com/coconut-oil-cataracts.html

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Follow MedisHolistik.com untuk rutin mendapatkan update artikel via email >> Follow Sekarang <<