Lima Cara Cepat Cerahkan Ketiak Hitam


Ketiak, seperti halnya siku, dengkul, leher, memiliki warna lebih gelap dari area kulit tubuh lain. Namun, kebiasaan-kebiasaan tertentu bisa membuat warnanya semakin gelap.

Umumnya, banyak perempuan tak percaya diri ketika memiliki ketiak hitam. Mereka tak 'berani' memakai busana sleeveless (tanpa lengan) atau bahkan bikini. Sekalipun berani, mereka tak akan mau jika diminta untuk mengangkat tangan dan memamerkan ketiak hitamnya.

Kebiasaan penggunaan produk ketiak dengan kandungan aluminium, mencukur dalam kondisi ketiak kering, juga malas membersihkan ketiak bisa membuat ketiak hitam.

Sebenarnya ada banyak cara untuk menghilangkan warna hitam pada ketiak. Berbagai produk juga sudah meluncurkan varian barunya yang diiming-iming bisa untuk mencerahkan ketiak hitam. Namun tak semua orang cocok dengan cara tersebut. Berikut beberapa cara yang bisa Anda coba.


1. Ganti produk deodorant dan antiperspirant

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah produk deodorant atau antiperspirant yang Anda gunakan. Jika produk mengandung aluminium, sebaiknya beralih ke produk dengan bahan-bahan alami.

Kandungan aluminium akan menutup produksi keringat dan perlahan membuat ketiak makin hitam. Bagi yang memiliki jenis kulit sensitif, perhatikan kandungan parfum dan alkohol. Keduanya bisa memicu iritasi.

Contoh produk alami sebagai penggantinya adalah Mazanta Body Oil (MBO) yang bisa Anda pesan DI SINI. 


2. Lemon dan lidah buaya

Campuran lemon dan lidah buaya bisa membantu mencerahkan ketiak Anda. Lemon mengandung vitamin C yang mencerahkan sedangkan lidah buaya bisa menenangkan kulit yang iritasi.

"Ambil satu sendok makan perasan lemon, satu sendok makan lidah buaya, dan campurkan keduanya. Aplikasikan pada ketiak dan biarkan selama 10 menit, lalu cuci seperti biasa," jelas spesialis kulit Sheel Desai Solomon, mengutip dari Refinery29.


3. Gula dan minyak zaitun

Warna ketiak gelap juga disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati. Scrub dari gula dan minyak zaitun bisa membantu mengangkat sel kulit mati sehingga ketiak lebih cerah.

Campur satu sendok teh gula dan sedikit minyak zaitun. Aplikasikan pada ketiak, gosok secara perlahan dan bilas.


4. Ketimun

Beberapa jenis sayuran mengandung asam, antibakteri dan antiseptik termasuk ketimun. Cukup potong-potong ketimun dan gosokkan pada ketiak. Selain ketimun, Anda bisa memanfaatkan kentang dan lemon.


5. Minyak kelapa

Minyak kelapa bisa membantu mencerahkan ketiak. Minyak kelapa akan melembapkan sekaligus mencerahkan berkat kandungan vitamin E. Oleskan saja minyak kelapa di ketiak yang hitam dan diamkan beberapa menit, setelah itu bilas.

Referensi: https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20200118105755-277-466494/lima-cara-instan-cerahkan-ketiak-hitam.


Pengganti Deodoran yang Alami & Aman

Ada produk kosmetik alami yang bisa menjadi pengganti deodoran sehari-hari, yaitu Mazanta Body Oil. MBO (Mazanta Body Oil) tidak mengandung aluminium, paraben, ftalat, triclosan maupun wewangian sintetis yang berbahaya sehingga Anda tidak perlu khawatir akan mendapat efek sampingnya. Bahkan MBO tidak akan membuat ketiak Anda jadi hitam.

MBO mengandung minyak kelapa murni dan minyak kemiri cold press dan organik, ditambah minyak esensial vanila, membuatnya sebagai produk kecantikan alami berkualitas tinggi.

Oleh karena kualitas dan kealamiannya, MBO bisa dipakai setiap hari dan setiap saat.

Untuk mendapatkan Mazanta Body Oil, silahkan Anda klik DI SINI atau tekan tombol di bawah ini:

{getButton} $text={Transaksi Otomatis} $icon={cart} $color={#FF4500}     {getButton} $text={Pesan Via Whatsapp} $icon={cart} $color={#3CB371}

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Follow MedisHolistik.com untuk rutin mendapatkan update artikel via email >> Follow Sekarang <<