Gejala Kanker Limfoma DLBCL, Seperti yang Diidap Ari Lasso


Penyanyi Ari Lasso mengungkapkan dirinya mengidap penyakit kanker limfoma. Ari Lasso didiagnosis mengalami kanker berjenis Diffuse Large B-Cell Lymphoma atau dikenal dengan DLBCL. Kenali gejala kanker limfoma DLBCL.

Kanker limfoma DLBCL umumnya menyerang organ sistem limfatik seperti sumsum tulang, timus, limpa, dan kelenjar getah bening. Yang membedakan kanker DLBCL dengan jenis limfoma lainnya adalah DLBCL berasal dari sel B yang abnormal.

Kanker limfoma DLBCL adalah bentuk kanker limfoma non-Hodgkin yang paling agresif atau tumbuh dengan cepat. Oleh karena itu penting untuk mendeteksi kanker linfoma ini sejak dini dan mendapatkan pengobatan yang tepat.

Blood Cancer UK menyatakan DLBCL dapat menyebabkan berbagai gejala yang berbeda-beda pada tiap orang.

Gejala kanker limfoma DLBCL yang paling umum adalah pembengkakan kelenjar getah bening. Pada awalnya, sering kali pembengkakan ini tidak menyakitkan.

Pembengkakan dapat muncul di leher, ketiak, dan selangkakan. Gejala tertentu juga dapat muncul sesuai dengan lokasi pembengkakan.

Berikut gejala kanker limfoma:

  1. Pembesaran kelenjar getah bening.
  2. Kehilangan selera makan.
  3. Kelelahan ekstrem.
  4. Rasa gatal yang luar biasa.
  5. Sakit perut, diare, darah dalam tinja.
  6. Batuk dan sesak nafas.
  7. Sakit pada tulang.


Terdapat pula gejala yang dikenal dengan gejala B, yakni berupa:

  1. Demam.
  2. Keringat malam.
  3. Penurunan berat badan yang tidak biasa.

Segera periksakan ke dokter saat Anda atau orang terdekat mengalami gejala-gejala tersebut untuk mendapatkan diagnosis yang tepat.

Mengalami gejala tersebut bukan berarti Anda sudah pasti mengalami kanker limfoma. Lakukan pemeriksaan yang menyeluruh untuk mengetahui kondisi yang tepat. Dokter akan memberikan pengobatan yang tepat sesuai dengan kondisi Anda.

Sumber: CCNIndonesia.com


PS: Dapatkan pengobatan untuk kanker secara alami DI SINI.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Follow MedisHolistik.com untuk rutin mendapatkan update artikel via email >> Follow Sekarang <<