Minyak Kelapa Bantu Atasi Masalah Demensia & Alzheimer

Alzheimer dan demensia biasanya menyerang orang yang sudah lanjut usia. Namun berbeda dengan para orang tua di daerah Ballabgarh, India yang tetap sehat dan bugar. "Aku merasa baik, aku merasa sehat," ujar Parshadi Lal (76), seperti dikutip dari BBC, Selasa (10/7/2017).

Dr Vijay Chandra, salah satu peneliti di daerah ini menyebutkan, faktor pencetus Alzheimer di Ballabgarh jauh lebih rendah (0.3%) dari negara lainnya seperti Inggris. Bahkan, ketika diteliti lebih lanjut tentang ApPO4E (gen yang membawa Alzheimer), seluruh sampelnya tidak membawa gen tersebut. Tak hanya rendah risiko terkena Alzheimer dan demensia, penduduk di Ballabgarh juga memiliki tingkat kolesterol yang rendah.

Hal ini diungkapkan Dr Chandra karena masyarakat di sana masih memiliki dukungan keluarga yang tinggi sehingga mendorong rendahnya tingkat stres yang ada.

"Ini didasari dari tubuh yang bahagia, pikiran yang bahagia, dan semoga otak yang bahagia," tuturnya. Ditambah, masyarakat di sana juga sering berkumpul untuk saling berbagi cerita sehingga tidak menanggung beban pikiran sendirian.

Selain memiliki kondisi psikologis yang baik, penduduk kota yang berjarak 32 km dari New Delhi ini juga memiliki aktivitas yang membuat tubuh aktif bergerak. Salah satunya berkebun. Pola makan warganya juga bagus, bahkan disebut-sebut menjadi kunci mengapa tingkat Alzheimernya rendah.

Di samping tidak memakan daging terlalu sering, masyarakat Ballabgarh rutin mengolah makanan menggunakan minyak kelapa yang ternyata punya manfaat meningkatkan keton yang bisa menambah fungsi kognitif seseorang. Sejumlah penelitian telah mendukung pernyataan tentang kebiasaan mengonsumsi minyak kelapa untuk terhindar dari demensia.

Dr Mary Newport, dalam bukunya "Alzheimer's Disease: What If There Was a Cure? The Story of Ketones" membagikan pengalaman yang dialami oleh sang suami. Diceritakan suaminya mengalami peningkatan yang baik setelah penggunaan minyak kelapa secara rutin.

Sebuah studi di University of Oxford baru-baru ini juga menyarankan minyak kelapa sebagai penangkal penyakit ini. Meskipun efek minyak kelapa bersifat sementara, pasien alzheimer dan demensia telah melihat manfaat jangka pendek setelah pengunaannya, dikutip dari Alzheimer.net. 

Sumber: https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-3555404/super-kota-di-india-ini-punya-angka-demensia-paling-rendah-di-dunia


Dosis Minyak Kelapa Murni yang Dianjurkan

Berikut dosis atau aturan pakai minyak kelapa murni atau VCO (Virgin Coconut Oil) untuk demensia dan alzheimer.

  • Untuk pencegahan >> VCO dikonsumsi 2x5-10 ml sehari, pagi dan sore. Bisa dikonsumsi sebelum atau sesudah makan, juga bisa dicampurkan ke makanan/minuman.
  • Untuk pengobatan >> VCO dikonsumsi 3x15-20 ml sehari, bisa dikonsumsi sebelum atau sesudah makan, juga bisa dicampurkan ke makanan/minuman.

Pastikan Anda memakai minyak kelapa murni (VCO = Virgin Coconut Oil) yang asli, organik dan berkualitas tinggi supaya usaha Anda tidak sia-sia. Jika Anda ragu-ragu dengan kualitas minyak kelapa murni di luar sana, silahkan Anda memesannya DI SINI.


PS: Mau bisa mengobati banyak penyakit dengan memakai air kelapa, santan, daging kelapa dan minyak kelapa? Silahkan Anda ikuti kursus online-nya gratis DI SINI.


Posting Komentar

0 Komentar