Hasil Studi: Asam Laurat dari Minyak Kelapa Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker Tanpa Mempengaruhi Sel Sehat


Sebuah studi yang diterbitkan September 2017 oleh para peneliti dari Departemen Farmasi, Ilmu Kesehatan dan Nutrisi, di Universitas Calabria di Rende, Italia, dan dari Departemen Ilmu Kesehatan di Universitas Magna Graecia di Catanzaro, Italia, mengamati anti-aktivitas kanker dari asam laurat, yaitu asam lemak utama yang ditemukan dalam minyak kelapa.

Sementara minyak kelapa terus difitnah di Amerika Serikat oleh orang-orang yang memiliki hubungan dekat dengan industri farmasi, penelitian di luar Amerika terus menunjukkan betapa sehatnya minyak kelapa, menghilangkan mitos umum lemak jenuh-lemak-buruk yang masih dipromosikan di Amerika Serikat

Judul penelitian ini adalah: “Pensinyalan teraktivasi asam laurat memicu apoptosis dalam sel kanker”, dan diterbitkan dalam jurnal Cell Death Recovery dan NCBI.

Studi ini melihat efek asam laurat terhadap kanker payudara dan kanker usus besar:

Asam laurat asam lemak jenuh rantai menengah telah dikaitkan dengan manfaat kesehatan tertentu dari mengkonsumsi minyak kelapa, termasuk peningkatan kualitas hidup pada pasien kanker payudara selama kemoterapi.

Karena menyangkut potensinya untuk menghambat pertumbuhan tumor, asam laurat terbukti menimbulkan efek penghambatan hanya dalam sel kanker usus besar (red: tidak ke sel sehat). Di sini, kami memberikan wawasan baru mengenai mekanisme molekuler di mana asam laurat memicu efek antiproliferatif dan pro-apoptosis pada sel kanker payudara dan endometrium.


Selama ini, minyak kelapa adalah sumber asam laurat alami yang terbanyak, yaitu terdiri dari hampir 50% asam lemak dalam minyak kelapa. ASI manusia berada di urutan kedua dengan kadar asam laurat sekitar 6%.

Mungkin pengamatan paling signifikan yang didokumentasikan dalam penelitian ini adalah kemampuan asam laurat untuk menargetkan sel kanker saja, tanpa mematikan sehat, tidak seperti kebanyakan obat kemoterapi.

Namun, untuk mendapatkan hasil positif seperti ini, Anda musti memakai minyak kelapa murni yang asli dan berkualitas, bukannya yang oplosan, tengik dan rendah asam laurat.

Jaman sekarang karena persaingan harga, banyak beredar VCO yang KW terbuat dari minyak kelapa RBD (kena proses kimiawi) atau dioplos dengan minyak kelapa yang dipanaskan.

Jika Anda ragu-ragu dengan VCO di luar sana, Anda bisa memesannya DI SINI. Atau bisa juga memakai formula khusus VCO kami yang baik untuk 1001 masalah kesehatan DI SINI.


PS: Untuk melihat berbagai artikel tentang terapi kelapa yaitu mengobati berbagai macam penyakit dengan air kelapa, santan, minyak dan daging kelapa, silahkan Anda klik DI SINI.


Link Referensi Jurnal Medis:

https://www.nature.com/articles/cddiscovery201763

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC5601385/

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Follow MedisHolistik.com untuk rutin mendapatkan update artikel via email >> Follow Sekarang <<