Tips Mengobati Scabies Pada Kucing, Anjing dan Kelinci Secara Alami dan Cepat

Saat hewan kesayangan terkena scabies, tidak jarang pemilik akan panik dan bingung karena tidak tahu bagaimana cara mengobati scabies pada kucing, anjing atau kelinci kesayangannya.

Scabies merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang muncul karena adanya parasit sejenis kutu dengan nama tungau scabies atau sarcopates.

Selain menyerang manusia, tungau scabies juga tidak jarang menyerang kucing, anjing dan kelinci.

Seperti halnya kutu pada umumnya, tungau scabies ini juga memiliki ukuran yang sangat kecil, yaitu hanya berkisar 0.2 mm hingga 0.4 mm saja.

Tungau scabies akan secara terus menerus menyerang kulit dengan cara menggalinya dengan tujuan sebagai tempat bersarang dan bertelur mereka.

Sehingga dengan begitu, perkembangan dari tungau scabies ini akan sangat cepat jika tidak segera ditangani.


Pakai VCO

Mau tahu bagaimana membasmi kutu-kutu ini sekaligus mengobati infeksi scabies pada hewan secara alami dan cepat? Begini caranya:

  1. Ambil VCO (Virgin Coconut Oil alias Minyak Kelapa Murni) yang asli dan berkualitas, tuangkan sedikit ke wadah kecil. 
  2. Dari wadah kecil tersebut, oleskan VCO dan usap pelan-pelan biar meresap ke kulit hewan yang terinfeksi, misal di telinga, ketiak, kepala, dll. Jika perlu dioleskan ke seluruh badan hewan juga bisa.
  3. Perhatikan 1 jam kemudian, maka Anda akan melihat kutu-kutu akan rontok. Jika Anda sisir bulunya, maka akan banyak kutu-kutu yang sudah mati atau sekarat tidak bisa menempel di kulit atau bulu hewan Anda lagi.
  4. Biarkan seharian atau sampai keesokan harinya, lalu Anda bisa memandikan hewan Anda. Tapi tubuh hewan Anda lemah (sakit) dan penuh borok, jangan dimandikan dulu. Minumkan juga VCO dengan dosis 2 ml sehari sekali untuk hewan seukuran kelinci atau kucing dewasa, atau 5 ml untuk ukuran anjing dewasa besar.
  5. Lakukan oles VCO ini setiap hari selama seminggu atau lebih untuk memastikan semua kutu dewasa, larva dan telurnya hilang tuntas tanpa jejak. Ini juga supaya bekas infeksi scabies di kulit jadi sembuh total.


Kelebihan Metode Ini

  1. Membasmi kutu pada kucing, anjing dan kelinci sampai tuntas.
  2. Menyembuhkan luka, iritasi kulit dan penyakit kulit pada hewan kesayangan Anda.
  3. Bisa dipakai harian untuk melindungi hewan kesayangan Anda dari kutu, jamur dan mikroba berbahaya.
  4. Alami, aman tanpa efek samping.
  5. Tidak bikin panas atau perih di kulit, luka, mata, atau mulut (jika dijilat atau tertelan).
  6. Cocok untuk semua jenis kucing, anjing dan kelinci.
  7. Cocok untuk segala usia hewan piaraan Anda, termasuk yang baru lahir.
  8. Aman jika terkena kulit yang terluka, bahkan bisa sebagai antibiotik alami untuk mencegah infeksi.
  9. Tidak perlu lagi diberikan salep, shampo antikutu atau suntikan khusus.
  10. Kandungan nutrisi dari VCO menjadi vitamin tersendiri bagi tubuh hewan Anda sehingga mereka jadi lebih sehat, luar-dalam.


Pakai yang Terbaik untuk Hewan Kesayangan Anda

Untuk VCO yang asli dan berkualitas, Anda bisa menggunakan Mazanta VCO yang bisa Anda beli DI SINI. Kelebihan Mazanta VCO daripada produk lainnya adalah minyaknya sangat cepat diserap oleh kulit dan bulu, sehingga tidak bikin lepek serta hasilnya bisa terlihat lebih cepat.

Sedangkan jika Anda butuh VCO sebagai "fur lotion" yang tidak beraroma kelapa tapi wangi vanila, Anda bisa menggunakan Mazanta Body Oil yang bisa Anda beli DI SINI. Aroma vanilanya lebih nyaman tercium ketimbang aroma kelapa pada kucing, anjing atau kelinci Anda. 

Mazanta Body Oil cocok dipakai harian untuk mencegah kutu-kutu bersarang di hewan kesayangan Anda (karena membasmi kutu-kutu, larva dan telurnya). Tapi tentu saja, Mazanta Body Oil ini alami dan 100% aman bahkan jika sering dijilat oleh hewan Anda.

Selain itu, selama Anda mengoleskan Mazanta VCO atau Mazanta Body Oil, hewan Anda akan 'kebal' dari serangan kutu dari hewan lain, dari tempat kotor atau tempat grooming yang "tercemar kutu". Jadi Anda bisa tenang, tidak perlu khawatir dan tidak perlu mengisolasi hewan Anda terus di kandang.

Dt Awan (Andreas Hermawan)


>> Pesan Mazanta VCO <<          >> Pesan Mazanta Body Oil <<


Posting Komentar

0 Komentar