Trik untuk Bisa Langsing dengan Madu - Tanpa Diet & Tanpa Olahraga


Madu memang dikabarkan bisa untuk menurunkan berat badan, tapi jika asal mengkonsumsinya, Anda tidak akan mendapatkan manfaatnya secara maksimal atau tidak sesuai dengan yang Anda inginkan. Jadi perlu trik atau teknik khusus sehingga madu benar-benar bisa menurunkan berat badan dengan maksimal tanpa menimbulkan efek samping.

Teknik ini pertama kali ditemukan oleh Prof Seth Roberts yang dia sebut dengan nama "Diet Shangri-la", dimana Anda bisa memakai gula pasir, madu, dan minyak untuk bisa langsing. Tapi kali ini saya akan membahas trik yang memakai madu saja, karena madu juga punya khasiat lainnya untuk kesehatan dan tidak ada efek samping.

Trik ini cocok buat Anda yang:
  • Tidak sempat olahraga karena tidak harus olahraga dengan trik ini.
  • Tidak biasa atur pola makan karena tidak harus diet kurangi makan.
  • Menderita maag, kolesterol tinggi, sakit jantung, asam urat, hipertensi dan diabetes.
 

Ini Triknya!

  1. Larutkan 1 sendok makan madu dengan segelas air. Berapa banyak airnya itu terserah Anda, karena yang mempengaruhi adalah banyaknya kalori dalam madu, bukan airnya.
  2. Untuk penggunaan madu, Anda tidak boleh menggunakan air panas atau yang suhunya di atas 39 derajat celcius, supaya nutrisi dalam madu tidak rusak. Jangan juga memakai air dingin es karena air dingin akan menurunkan metabolisme Anda.
  3. Minumlah air madu ini minimal 2 kali sehari.
  4. Satu jam sebelum minum air madu dan satu jam sesudah minum air madu, Anda dilarang konsumsi lainnya kecuali air putih. Bahkan obat, suplemen, sikat gigi, permen pun jangan dikonsumsi di interval waktu satu jam sebelum dan 1 jam sesudah minum air madu.
  5. Makin lama jarak antara Anda minum air madu dengan makan besar, makin efektif diet ini. Misal: diminum 2-3 jam sesudah sarapan dan 2 jam sesudah makan siang. Atau bisa juga diminum 2 jam sebelum makan siang dan 2 jam sebelum makan malam.
  6. Lakukan aktivitas harian Anda seperti biasa, bahkan Anda tidak harus olahraga ataupun kurangi porsi makan dengan terpaksa karena Anda dengan sendirinya akan berkurang nafsu makannya.
 

Berbagai Khasiat Madu

Madu jika asli dan berkualitas, memiliki banyak manfaat kesehatan seperti misalnya:
1. Tekanan darah tinggi. 
2. Lemah jantung. 
3. Anemia. 
4. Infeksi virus, bakteri dan jamur. 
5. Gangguan saluran kemih. 
6. Sembelit. 
7. Sistem pencernaan. 
8. Maag. 
9. Masalah saluran pernafasan termasuk batuk kronis. 
10. Mengeluarkan dahak pada perokok. 
11. Gangguan sistem saraf pusat termasuk sulit tidur. 
12. Gangguan pikiran; sakit kepala, dan kejang-kejang. 
13. Berbagai masalah kesehatan kulit. 
14. Kurang tenaga. 
15. Kemandulan. 
16. Dan sebagainya.

Jika Anda tidak yakin dengan kualitas madu di sekitar Anda, Anda bisa memakai madu HDI Clover Honey yang merupakan madu import Grade A (khusus untuk terapi kesehatan dan cocok untuk penyakit berat dan membandel). Madu HDI Clover Honey sering saya pakai untuk menterapi pasien-pasien saya. Anda bisa memesan madu ini dengan cara klik DI SINI.

Baca juga: Cara Membedakan Madu Asli dan Madu Palsu  

Tips Praktis Menyiapkan Sarana Diet Air Madu

Bagi Anda yang mungkin malas menyiapkan air madu setiap hari, dimana Anda harus menyiapkan air kemudian madu tersebut dan mengaduknya. Anda bisa memasukkan larutan air madu tersebut ke dalam botol minuman untuk keperluan sehari. Anda tinggal membuka tutup botolnya, kemudian meminum air madu kapan saja Anda mau.
 

Sarana Diet Jangan Dekat dengan Konsumsi Lainnya

Perlu Anda ingat bahwa jarak antara mengonsumsi air madu tidak dekat dengan konsumsi lainnya, misal: makanan utama, ngemil, minum teh, kopi, dan minuman lainnya (air putih tidak termasuk hitungan), minum obat/jamu, suplemen, termasuk juga sikat gigi. Ini karena untuk supaya mencegah rasa dan kalori dari sarana diet (SL) Shangri-La jangan sampai bercampur dengan makanan dan minuman lainnya.

Oleh karena itu perlu diberikan jarak minimal 1 jam sebelum/sesudah makan (jarak 2-3 jam akan lebih baik lagi). Jika terlalu dekat jaraknya dengan makanan dan minuman lain (kecuali air putih), tubuh tidak akan menyetel rasa lapar Anda ke posisi yang lebih rendah sehingga diet SL tidak akan berhasil.

Beberapa orang merasakan hasil pertama diet ini 3 hari kemudian. Tapi ada juga yang satu minggu. Tiap orang akan memiliki hasil yang berbeda-beda. Namun untuk pengurangan nafsu makan, biasanya terlihat dalam hitungan jam. Penurunan berat badan akan mulai terlihat kira-kira satu minggu.
 

Berapa Kalori Per Hari Yang Diperlukan Untuk Diet Sl dengan Madu Ini?

Untuk supaya berhasil, Anda perlu mengonsumsi 100-400 kalori per hari dari madu. 1 sendok madu asli kurang lebih mengandung 100 kalori. Semakin banyak kalorinya, semakin banyak pula berat Anda akan turun. Beda sekali bukan dengan diet lainnya dimana untuk langsing Anda harus mengurangi kalori?!

Healindonesia, Dt Awan (Andreas Hermawan)



Lebih baru Lebih lama
Follow MedisHolistik.com untuk rutin mendapatkan update artikel via email >> Follow Sekarang <<