Tips Program Detoks 3 Minggu ala Goodway Health

 


Apa Anda di situasi mudah capek, sering sakit kepala, susah tidur, kulit gatal-gatal, dan jerawatan, padahal sudah minum banyak suplemen dan herbal, rajin olahraga dan ngga lagi stress?

Bisa jadi kemungkinan besar masalahnya adalah ada banyak "sampah" di tubuh Anda yang perlu dikeluarin, alias Anda perlu program detoks.

Manfaat dari mempraktekkan Detoks Goodway ini cukup banyak, yaitu:

  1. Mengeluarkan racun atau zat-zat sampah dari tubuh.
  2. Membersihkan saluran pencernaan dan organ-organ tubuh.
  3. Membersihkan darah.
  4. Membersihkan dan menyehatkan kulit.
  5. Menghilangkan jerawat dan mengurangi kerutan.
  6. Meningkatkan vitalitas & kesuburan.
  7. Mengatasi insomnia atau susah tidur.
  8. Menghilangkan gejala sakit kepala.
  9. Mengobati diabetes.
  10. Mengobati sakit jantung.
  11. Menormalkan kolesterol, hipertensi dan asam urat.
  12. Membantu pengobatan kista, mioma, dan kanker.
  13. Menghilangkan batu ginjal tanpa operasi.
  14. Menormalkan berat badan.
  15. Dan masih banyak lagi lainnya.

Tahu tidak, bahwa dengan mempraktekkan Detoks Goodway, Anda akan hemat biaya berjuta-juta, puluhan bahkan ratusan juta rupiah yang biasanya harus Anda keluarkan untuk pengobatan beberapa penyakit di atas (biaya dokter, rawat inap, obat-obatan, operasi, dll)!

Saya bagikan caranya ya program detoks versi Goodway Health yang perlu Anda lakukan selama 3 minggu atau 21 hari, yaitu sebagai berikut.

 

CARANYA

Selama 21 hari:

Hindari dulu gula pasir, susu merek apapun termasuk susu kedelai, daging merah, ikan laut, jajan gorengan di jalan, kopi, mie instant, bakso, junk food, soft drink, dan produk bakery.

Beras putih diganti dengan beras merah, beras coklat, atau beras hitam. Atau lebih murah lagi yaitu menggantinya dengan singkong rebus.

Minyak yang baik adalah minyak kelapa, minyak wijen, minyak zaitun, dan minyak ikan. Untuk keperluan memasak lebih baik menggunakan minyak kelapa (bukan kelapa sawit) atau minyak zaitun. Hindari minyak kedelai, minyak canola, dan minyak trans.

Untuk lauk bisa konsumsi daging ayam kampung, ikan air tawar, bekicot, telur puyuh dan telur ayam kampung. Perbanyak konsumsi air putih (tidak berlaku untuk penderita gangguan ginjal), kacang-kacangan berwarna gelap, juga sayur dan buah.

Sayur dan buah lebih baik yang berwarna, misal: wortel, tomat, brokoli, sawi, kangkung, alpukat, pepaya, manggis, sirsak, kiwi, terong ungu, dll.

Garam untuk masak lebih baik pakai garam krosok/garam kasar. Jangan pakai garam meja yodium. Detail info tentang garam ini bisa dilihat DI SINI.

Hindari memasak dengan air PDAM. Minimal pakailah air isi ulang untuk memasak.

Air minumnya untuk sehari-hari adalah yang kadar ph-nya basa atau yang kadar oksigennya tinggi. Misal: merek Cleo, Milagros, Nonmin, Pristine, SuperO2, Total 8+, New Hygio+. Semuanya bisa dicari di minimarket atau supermarket terdekat.

Di Medis Holistik juga menyediakan berbagai koleksi resep menu sehat untuk dikonsumsi selama menjalankan program detoks ini ataupun diluar program detoks. Anda bisa mendapatkan akses ke koleksi  resep tersebut DI SINI.

Nah, selain hal-hal di atas, yang WAJIB Anda lakukan adalah sebagai berikut...

 

Lakukan Puasa Goodway (Goodway Fasting)

Detoks Goodway tidak menganjurkan puasa yang menyiksa, lakukan puasa ini selama 21 hari yaitu sebagai berikut:

(1) BAGI YANG TIDAK INGIN SARAPAN

Setelah Anda makan malam jam 19.00, stop makan apapun selama 16 jam, kecuali minum air putih. Anda baru bisa buka puasa 16 jam kemudian yaitu jam 11.00 siang. Jadi disini Anda melewatkan sarapan pagi, langsung memulai makan siang di jam 11.00 tersebut.

(2) BAGI YANG TIDAK INGIN MENINGGALKAN SARAPAN

Setelah Anda makan malam jam 16.00, stop makan apapun selama 16 jam, kecuali minum air putih. Anda baru bisa buka puasa 16 jam kemudian yaitu jam 08.00 pagi. Jadi di sini Anda bisa sarapan pagi, mulai dari jam 8.

 

Jalan Kaki

Selama 21 hari, Anda perlu sering menggerakkan tubuh supaya peredaran darah lancar dan metabolisme Anda meningkat, sehingga tubuh jadi mudah melakukan proses detoks.

Olahraga ringan, tanpa biaya dan efektif selama program Detoks Goodway adalah jalan kaki dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Yang sedang lemah tidak mampu bergerak banyak, tidak perlu rutin jalan kaki.
  • Jika cukup kuat, jalan kaki biasa 30 menit sehari, rutin selama 21 hari.
  • Jika KUAT, jalan kaki CEPAT 30 menit sehari, rutin selama 21 hari.

 

Minum Air Kelapa Muda & Minyak Kelapa Murni

Air kelapa muda kaya akan nutrisi dan elektrolit yang sangat membantu dalam proses detoks. Anda wajib mengonsumsi air kelapa muda selama 21 hari dengan ketentuan berikut:

  1. Buat minuman kelapa muda yang terdiri dari air kelapa, daging kelapa muda, dan perasan lemon secukupnya. Untuk pemanisnya jangan lupa beri gula kelapa (gula semut) atau boleh juga madu asli. Jangan dikasih es batu ya, supaya metabolisme Anda tidak turun.
  2. Porsinya adalah 1 buah kelapa perhari.

Sedangkan untuk minyak kelapa murni alias VCO (Virgin Coconut Oil) aturan konsumsinya adalah:

  1. Tiga hari pertama konsumsi 3 x 5 ml sehari.
  2. Hari ke-empat dan seterusnya konsumsi 3 x 10 ml sehari.
  3. Bisa dikonsumsi sebelum atau sesudah makan.
  4. Jika Anda tidak bisa konsumsi VCO secara langsung, Anda bisa mencampurkannya ke minuman atau makanan sehari-hari.

Anda bisa mendapatkan VCO di apotek atau supermarket terdekat. Tapi jika Anda ragu dengan kualitas VCO di luar sana, Anda bisa mendapatkan yang 100% asli, organik dan berkualitas tinggi di Mazanta.com .

 

Konsumsi Probiotik

Probiotik adalah bakteri baik yang sangat diperlukan oleh pencernaan Anda dan sangat membantu tubuh untuk meningkatkan proses detoks.

Selama 21 hari, Anda perlu rutin mengkonsumsi probiotik seperti misalnya tape singkong, kefir, atau yogurt. Silahkan Anda pilih salah satu atau lebih probiotik tersebut yang wajib dikonsumsi rutin setiap hari selama 21 hari.

 


BEBERAPA REAKSI TIDAK NYAMAN

Yang namanya detoks, BIASANYA ada gejala atau reaksi tidak nyaman, itu karena tubuh sedang "memaksa" keluar zat-zat sampah di dalam tubuh kita. Beberapa reaksi tidak nyaman yang mungkin muncul adalah pusing, sering BAB, sering BAK, mudah keluar keringat banyak dan mengantuk.

Jika Anda mengalami reaksi-reaksi tersebut, jangan stop program detoksnya supaya semua zat sampah akhirnya bisa habis dikeluarkan. Seiring makin banyak zat sampah yang keluar, maka reaksi tidak nyaman juga mulai berkurang sampai akhirnya hilang sama sekali, bahkan Anda akan terasa makin segar dan kuat.

Nah, itulah cara menjalankan program detoksifikasi ala Goodway yang bisa segera Anda paktekkan segera.

Jika Anda tertarik untuk belajar lebih mendalam tentang Goodway Health yang merupakan bagian dari sains medis holistik Ananopathy, silahkan Anda pelajari DI SINI. Anda juga bisa belajar sains medis holistik lainnya DI SINI.

Butuh konsultasi dulu sebelum menjalankan Detoks Goodway? Silahkan Anda klik DI SINI.

Kami juga punya koleksi resep menu sehat yang bisa Anda lihat DI SINI. Ada 100 lebih resep, sehingga Anda tidak lagi bingung mau masak apa selama program detoks maupun terapi pengobatan. {alertSuccess}

Dt Awan (Andreas Hermawan)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Follow MedisHolistik.com untuk rutin mendapatkan update artikel via email >> Follow Sekarang <<