Juwita Bahar Sempat Koma Akibat Diet Ekstrem

Penyanyi dangdut Juwita Bahar menjalani diet dengan mengurangi asupan karbohidrat. Cara ini berisiko fatal, yakni Juwita sempat koma selama 15 hari. Ia pun menceritakan kisahnya.

"Aku kurangi nasi, kayak enggak makan nasi selama dua tahun. Jadi kayak protein dan karbohidratnya enggak seimbang," ungkapnya.

Lantaran menjalani diet extreme, Juwita harus menderita sakit maag. Kemudian, tubuhnya panas dan demam. Kondisi kesehatan yang memburuk itu membuatnya dilarikan ke rumah sakit.

"Kata dokter aku kanker otak atau virus otak, apalah soal otak. Tapi aku kurang tahu pasti, meningitis atau apa. Kata dokter kesempatan hidup 50:50. Kalau hidup, akan lumpuh kayak Gugun Gondrong," jelasnya.

Saat berusia 10 tahun, Putri Annisa Bahar itu sempat tak sadarkan diri selama 15 hari, mengalami koma. Sang ayah, Memo Sanjaya, mengajaknya mengobrol saat dirawat di rumah sakit, namun Juwita berada di bawah alam sadar.

Tubuhnya mati rasa, tidak bisa aktif seperti sebelumnya. Hingga akhirnya ia harus belajar dari nol untuk duduk, berjalan, menulis, bahkan untuk menggerakkan kepalanya.

"Aku enggak bisa gerakin badan sama sekali kayak anak bayi lagi. Bangun mesti diangkatin, musti dibantu, belajar jalan, belajar tulis," ungkapnya.

Pemilik nama lengkap Juwita Tofhany Sanjaya ini pun mengaku kapok menjalani diet ekstrem. Kini, Juwita memilih lebih menikmati hidupnya.

"Sekarang enggak ada diet-diet, jalani hidup happy saja," pungkasnya.

Sumber: https://www.medcom.id/hiburan/selebritas/dN6AwQpK-juwita-bahar-sempat-koma-akibat-diet-ekstrem?utm_source=share_mobile&utm_medium=share_whatsapp&utm_campaign=share


PS: Mau ngga turun BB 4-10kg dalam sebulan tanpa obat diet, tanpa hitung kalori, tanpa ketosis, tanpa olahraga berat dan tetap bisa konsumsi karbohidrat, lemak, garam dan juga gula? 

Praktekkan aja Diet Goodway!

Penasaran pengen tahu tentang Diet Goodway, silahkan Anda klik DI SINI.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Follow MedisHolistik.com untuk rutin mendapatkan update artikel via email >> Follow Sekarang <<