Prinsip Gaya Hidup dalam Diet Goodway

Beberapa prinsip dalam diet goodway sehingga jika Anda rajin menerapkannya akan membuat Anda sukses langsing, sehat dan awet muda:


(1) Makan dan Minum Secukupnya

Makan dan minumlah dalam porsi yang cukup, yaitu tidak kurang dan tidak lebih.

Selain itu, Anda hanya makan saat lapar dan jangan sampai kekenyangan (terlalu kenyang). Ingat ya: “makan untuk hidup, bukan hidup untuk makan”.

Dan untuk minum air, Anda harus minum secukupnya, jangan kurang sehingga beresiko dehidrasi dan jangan berlebih sehingga ginjal bekerja terlalu berat.

Untuk minum selain air juga sama seperti prinsip di atas.


(2) Tidur Secukupnya

Tahukah Anda bahwa hormon-hormon tubuh kita diproduksi saat kita tidur malam. Jadi kalau tidur malam kita kurang, berarti kita juga kekurangan hormon-hormon penunjang kesehatan dan kehidupan kita.

Selain itu, di saat tidur malam, tubuh kita juga diam-diam melakukan proses metabolisme dan pemulihan. Jadi jika tidur malam kita kurang, jangan mengkhayal bisa punya tubuh yang langsing, sehat dan awet muda.

Tidur malam yang cukup untuk orang dewasa adalah sekitar 6-8 jam. Kurang atau lebih dari itu akan membawa masalah kesehatan. Ini sudah kodratnya lho ya. Tidak perlu sains-sainsan untuk memahami dan menjelaskannya.


(3) Gerak Secukupnya

Orang jaman dulu tidak ada yang namanya aerobik atau ngegym. Yang ada adalah banyak gerak dan jalan kaki yang banyak. Itu wajar karena jaman dulu semuanya tidak serba instan, tidak ada remote control, mesin canggih bahkan kendaraan bermotor.

Ini juga sudah kodratnya karena manusia diciptakan untuk bergerak, bukan untuk diam. Jadi kalau mau sehat, banyak-banyaklah bergerak bahkan sampai berkeringat. Jika aktivitas fisik Anda kurang, Anda perlu jalan kaki setiap hari minimal 30 menit.


(4) Bersih-bersih Secukupnya

Bersih-bersih di sini bukan dalam artian bersihin rumah, sikat gigi, cuci tangan atau mandi ya. Ini lebih ditujukan dalam arti konsumsi segala sesuatu yang tidak banyak cemaran, bukan junk food dan rajin lakukan tindakan detoks buat tubuh kita.

Detoks tubuh bisa dibantu dengan kebiasaan minum teh hijau atau cokelat hangat setiap hari. Bisa juga dengan puasa secukupnya seperti GF (Goodway Fasting).


(5) Selalu Bersyukur, Bahagia dan Positif

Tahu tidak kalau rasa bersyukur dan bahagia itu bisa mencegah obesitas?

Rasa syukur dan bahagia bisa mencegah kita untuk mengeluarkan hormon kortisol penyebab gemuk. Sedangkan orang yang stress atau terus tertekan karena pikiran buruknya, akan terus menerus mengeluarkan hormon kortisol. Bahkan untuk beberapa orang, stress atau tekanan batin akan menyebabkan orang tersebut untuk mencari pelampiasan dengan banyak makan dan minum.

Positif ini bukan hanya dalam berpikir dan merasakan ya (feeling), tapi juga dalam pilih apa yang dikonsumsi. Pilihan harus yang positif juga, yaitu yang sudah pasti baik untuk kesehatan. Walaupun makanan tersebut tidak sempurna dari segi sehatnya, setidaknya sesuai kodrat, makanan tersebut lebih membawa manfaat (positif) daripada bahayanya. Yang dicari adalah kualitas positif makanannya, bukan kuantitasnya.


Tidak Usah Terlalu Banyak Mikirin Sains, Belajar Saja Dari Realita Hidup

Di program diet lainnya itu diajarkan untuk hitung kalori dan harus ketosis. Juga dibatasi sekian persen untuk karbohidrat, sekian persen untuk lemak, dan sekian persen untuk protein. Gula pasir pun “diharamkan”, juga ada yang melarang pakai garam, apalagi lemak.

Itu semua tidak salah sih dan ada sainsnya, walaupun alasan dibalik itu semua ada beberapa yang masih konvensional. Nah, saya sederhanakan itu semua menjadi metode yang sesuai kodrat saja. Karena kalau pola makan dan gaya hidup kita sudah sesuai kodrat, berat badan kita sudah otomatis ideal sendiri kok. Begitu juga dengan sehat dan awet mudanya juga otomatis.

Tapi masalahnya karena terlalu banyak “sains-sains” yang dipublikasikan, masyarakat jadi awam dengan yang namanya kodrat. Nah, di sinilah saya akan memperkenalkan kembali kodrat kepada Anda, supaya Anda bukan hanya kembali ke alam (back to nature), tapi lebih dari itu, yaitu kembali ke kodrat (rancangan Tuhan atau God’s design).

Karena tidak terlalu mikirin sains dan hitung-hitungan, usaha menjalankan diet goodway ini lebih mudah ketimbang metode diet lainnya.

Dt Awan (Andreas Hermawan)


PS: Pelajari rahasia Diet Goodway, dimana Anda bisa langsing tanpa obat diet, tanpa hitung kalori, tanpa ketosis, tanpa olahraga berat dan tetap bisa konsumsi karbohidrat, lemak, garam juga gula!

Penasaran pengen tahu lebih lagi tentang Diet Goodway, silahkan Anda klik DI SINI.


Posting Komentar

0 Komentar