Mengobati Penyakit Ginjal Kronis dengan Menggunakan Mineral Tanah Liat

Tanah liat memiliki kekuatan penyembuhan untuk membantu mengobati penyakit ginjal kronis. Tanah liat merupakan zat yang dapat ditoleransi dengan baik oleh tubuh, dan mineral tanah liat mampu menurunkan kadar fosfat yang berlebihan dalam tubuh pasien.

Nona M. menghabiskan sekitar 15 jam seminggu di rumah sakit. Fungsi ginjalnya terbatas, dan ginjalnya tidak lagi mampu menyaring racun dari darahnya. Dia adalah pasien dialisis, terpaksa bergantung pada perawatan pemurnian darah buatan yang meskipun penting, sangat merusak kualitas hidupnya. 

Dia harus melakukan tiga perjalanan dalam seminggu ke klinik dialisis dan pergi lebih dari beberapa hari. 

Di ​​Jerman saja, lebih dari enam juta orang menderita penyakit ginjal kronis. Sekitar 70.000 bergantung pada dialisis dan mereka bergabung dengan sekitar 15.000 pasien dialisis baru setiap tahun. Pola makan yang buruk dan populasi yang menua berkontribusi pada peningkatan dramatis penyakit ginjal kronis di seluruh dunia.

Saat menderita gagal ginjal, tubuh tidak dapat menyaring fosfat dalam jumlah yang cukup, dan kelebihan yang dihasilkan kemudian diserap ke dalam darah. Hal ini menyebabkan penumpukan endapan kalsium-fosfat di pembuluh darah, yang dapat menyebabkan penyakit jantung arteriosklerotik dan kematian dini dalam waktu lama. 

Baca juga: Sembuhkan Maag dengan Terapi Tanah Liat

Dibandingkan dengan orang dengan ginjal sehat, mereka yang fungsi ginjalnya terganggu setidaknya sepuluh kali lebih mungkin menderita serangan jantung atau stroke. Untuk mengatasi peningkatan risiko ini, orang yang menderita insufisiensi ginjal kronis diharuskan mengonsumsi pengikat fosfat saat makan. Di lambung dan usus, obat-obatan ini mengikat fosfat dari makanan sehingga dapat dikeluarkan tanpa dicerna alih-alih diserap ke dalam darah. Masalahnya adalah obat-obatan yang ada, seperti garam kalsium dan aluminium, menyebabkan efek samping yang serius termasuk sembelit, hiperkalsemia (peningkatan kadar kalsium dalam darah), dan gangguan neurologis.


Pengganti Farmasi yang Lebih Aman

Namun harapan sudah di depan mata bagi penderita penyakit ginjal kronis. Ilmuwan dari Institut Fraunhofer untuk Terapi Sel dan Imunologi IZI di Rostock bekerja sama dengan FIM Biotech GmbH, mengembangkan produk terapeutik efektif yang dapat ditoleransi dengan baik oleh pasien. Dibentuk oleh endapan abu vulkanik laut 60 miliar tahun yang lalu, mineral lempung yang ditemukan di daerah Friedland di timur laut Jerman menjadi dasar untuk produk baru tersebut. Tanah liat terlebih dahulu harus diolah sebelum dimurnikan menggunakan proses teknis khusus.

Dalam serangkaian uji coba laboratorium dan eksperimen kultur sel, para ilmuwan berhasil membuktikan tingginya kapasitas pengikatan fosfat dan tingkat toleransi mineral lempung. 

"Pengikat fosfat yang diperoleh dari bahan baku mineralogi murni sama efektifnya dengan pengikat farmasi tradisional. Pengikat ini dapat menurunkan kadar fosfat pasien ginjal yang meningkat. Pengujian kami menggunakan model hewan menunjukkan bahwa, tidak seperti obat standar, pengikat kami hanya menyebabkan efek samping ringan," kata Prof. Dr. Steffen Mitzner, kepala Kelompok Kerja untuk Imunomodulasi Ekstracorporeal di Rostock dan Profesor Nefrologi di universitas kota itu. 

Para ilmuwan percaya bahwa bahan mentah tanah liat alami yang dimurnikan juga dapat digunakan dalam pengobatan penyakit radang usus.


Detoks Ginjal dengan Lempung

Karena lempung bentonit (Calcium Bentonite Clay) pada dasarnya menghisap ion positif dan membuangnya. Ini adalah hal yang sangat penting bagi pasien ginjal yang membutuhkan muatan negatif. Muatan negatif membantu aliran darah melalui ginjal menjadi lancar dan menurunkan tekanan darah.

Penggunaan rutin dari Bentonite Clay dapat mencegah efek samping dari Dialisis. Juga, tanah liat bentonit adalah cara efektif untuk mendetoksifikasi logam berat tubuh. 

Tanah liat bentonit dapat menempel dan menghilangkan logam dan senyawa beracun seperti benzena, kadmium, timbal, merkuri, dan banyak lagi dari tubuh. Ilmu di baliknya adalah, logam-logam ini memiliki muatan positif. Tanah liat menarik logam berat bermuatan positif keluar dari tubuh karena sifat kimianya.

Kesimpulannya, ini adalah agen detoksifikasi yang sangat baik untuk apa pun yang menyebabkan peradangan dan iritasi pada saluran pencernaan (termasuk ginjal). Ini mendetoksifikasi dan menenangkan seluruh saluran gastrointestinal atau saluran pencernaan dengan sifat menarik ion positif dan antibakteri.


Referensi: 

https://www.sciencedaily.com/releases/2014/01/140115075624.htm

http://www.herbnclay.com/blog/bentonite-clay-kidney-detox-good-idea/


Bagaimana Aplikasinya untuk Penderita Gagal Ginjal Kronis?

Tertarik untuk mencoba? Untuk penggunaan tanah liat sebagai suplemen penderita gagal ginjal, anak-anak diatas umur 5 tahun, diberi 1 kali sehari, 1 sendok teh sekali konsumsi dan untuk dewasa juga 1 kali sehari, tapi 1 sendok makan sekali konsumsi. 

Untuk konsumsi dalam bentuk cair, Anda bisa memblender tanah liat dengan kekentalan setara jus alpukat, saring dan simpan di dalam botol. Jika Anda tidak suka dengan rasa dan penampilan tanah liat yang cair, Anda bisa memasukkan tanah liat kering ke dalam kapsul untuk dikonsumsi layaknya minum obat.

Baca juga: Tips Mengurangi Pestisida dan Toksin Lainnya di Sayur Buah Anda

Berendam dengan air yang bercampur tanah liat selama minimal 30 menit juga membantu menyerap racun di dalam tubuh akibat dari ginjal yang gagal menyaring racun dalam darah.

Anda bisa mendapatkan tanah liat dengan membelinya di produsen periuk, atau bisa juga beli online di bukalapak, tokopedia dan shopee. Untuk pembelian online, Anda ketik kata kunci: TANAH LIAT AMPO atau CLAY POWDER.

Tanah liat yang bisa Anda beli bisa berupa bubuk, lempung yang kenyal atau bisa juga yang berupa gulungan keras, namanya ampo (seperti jajan rol merek Astor). Jika Anda ragu dengan keamanan tanah liat yang kenyal dan bubuk, Anda bisa memilih yang ampo karena ampo sudah dipanaskan. Anda bisa melihat contoh beberapa bentuk tanah liatnya seperti di bawah ini.





Anda juga bisa membeli tanah liat import yang memang khusus untuk pengobatan di marketplace seperti shopee dan tokopedia, dengan kata kunci CALCIUM BENTONITE CLAY yang contohnya bisa dilihat DI SINI.




Posting Komentar

0 Komentar