Transplantasi Ginjal Selena Gomez Ternyata Hampir Gagal

Telah diketahui bahwa Selena Gomez menjalani operasi transplantasi ginjal setelah mendapat donor dari orang yang tidak lain adalah sahabatnya sendiri, Francia Raisa.

Dalam interview di sebuah acara, Selena mengungkap detail dari operasi yang ia jalani dan proses penyembuhan yang tidak mudah.

Dikutip dari Hollywood Life, Selasa (31/10/2017) Selena menjelaskan betapa menakutkan hari saat operasi tersebut berlangsung.

Francia menjelaskan, walaupun biasanya proses untuk menjadi seorang donor menbutuhkan waktu sekitar 6 bulan, ia melakukan segalanya hanya dalam waktu 1 hari, karena situasi Selena sangat genting.

Operasi yang berlangsung hampir tidak berjalan sesuai dengan yang seharusnya terjadi. "Saya bangun dua jam kemudian, dan saya melihat ibu dan ayah tiri saya, saya merasa baik - baik saja, saya merasa sangat baik," ujar Selena berkata pada Savannah Guthrie.

"Saya sempat melihat Francia dan mengatakan bahwa saya menyayanginya. Lalu saya kembali ke kamar saya dan mulai mencoba untuk tidur, dan di tengah proses itu, tiba - tiba saya mengalami hiperventilasi. Hal itu sangat menyakitkan," lanjut Selena.

Para dokter pun bergegas melakukan operasi lebih lanjut. Proses keseluruhan operasi Selena memakan waktu 6 jam.

"Waktu normal untuk operasi ginjal adalah 2 jam. Rupanya, salah satu arteri telah membalik. Saya hanya bisa merasa bersyukur bahwa orang-orang di sana tahu apa yang harus dilakukan dalam situasi itu," kata Selena

Sedangkan sahabatnya, Francia, mengaku sangat tenang ketika dan setelah proses tersebut berlangsung, walau ia mengingat waktu paling menakutkan yang ia hadapi, yaitu saat ia membuat sebuah surat wasiat.

"Tidak ada garansi bahwa kau akan bangun. Ibuku bahkan tidak ingin berada di sana sampai saya bangun, tapi ia menyayangi Selena, jadi ia sangat terluka," kata Francia.

Proses penyembuhan juga bukanlah hal yang mudah, walau kebersamaan keduanya membantu mereka melewati hal itu.

"Kau beristirahat di atas tempat tidur, dan hanya diperbolehkan untuk berjalan selama 1 jam per hari," ungkap Selena.

"Hal itu adalah sebuah proses brutal," timbal Francia.


Jelas tidak mudah bagi Selena dan Francia untuk maju dan mengemukakan kisah emosional mereka, dan Selena menangis saat ia menjelaskan mengapa ia memutuskan untuk menceritakan kisah tersebut.

"Saya tidak berpikir bahwa hal yang kami lewati adalah sebuah proses yang mudah. Saya tidak merasa bahwa itu adalah hal yang menyenangkan. Saya hanya berharap hal itu dapat menginspirasi orang lain untuk merasa bahwa benar-benar ada orang-orang baik di dunia ini," ujar Selena.

Sumber: Febrina Arifin - detikHOT, Selasa, 31 Okt 2017


Mau tahu pengobatan alami untuk lupus dan kesaksian mereka yang berhasil pulih? Silahkan Anda klik DI SINI.

Lebih baru Lebih lama
Follow MedisHolistik.com untuk rutin mendapatkan update artikel via email >> Follow Sekarang <<